Senin, 24 Jun 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

DITERIMA DI UNIVERSITAS INDONESIA, UNIVERSITAS AIRLANGGA DAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA. SEBANYAK 55 SISWA MAN 1 LAMONGAN LOLOS SELEKSI SNBP 2023

Share Agar Bermanfaat!!

Sabtu ( 1/4/2023). Sebanyak 55 siswa MAN 1 Lamongan berhasil menembus seleksi nasional untuk masuk perguruan tinggi negeri berdasarkan prestasi atau yang biasa disingkat dengan SNBP pada tahun 2023 ini. Dengan rincian sebanyak 28 siswa diterima di Universitas Negeri Surabaya Unesa, 7 siswa diterima di Universitas Negeri Malang, 4 siswa diterima di Universitas Airlangga, 5 siswa diterima di UPN Veteran Jatim, 2 siswa masing-masing diterima di Intitut Teknologi Sepuluh November, Universitas Sunan Ampel Surabaya dan Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang, sementara siswa yang lain tersebar di Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri jember.

Baca Juga : GALI PRESTASI SISWA MTs/SMP SEDERAJAT Se-JAWA TIMUR, MAN 1 LAMONGAN GELAR Manela Olimpiade Festival (MOF) 2023

“Alhamdulillah, ada 55 siswa kita yang berhasil menembus seleksi SNBP tahun 2023 ini, semoga ditahun depan akan lebih banyak lagi siswa yang lolos melalui jalur seleksi nasional berdasarkan prestasi ini.” Ungkap Nur Endah Mahmudah, Kepala MAN 1 Lamongan.

Abdul Hadi selaku Waka Humas MAN 1 Lamongan menambahkan, “dari 55 siswa yang lolos, sebagian besar masuk di jurusan keguruan (pendidikan), selain itu ada yang diterima di jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika, Agribisnis, Teknik Lingkungan, Administrasi Negara, Ekonomi, Manajemen, Sosiologi, Psikologi dan jurusan-jurusan yang lain.”

Sementara itu ditemui selepas melaksanakan ujian AMBK (31/03/2023). Imroatul Hamidah, salah satu siswa yang berhasil lolos SNBP dan diterima di Universitas Indonesia pada jurusan sistem informasi mengungkapkan rasa senangnya bisa lolos seleksi SNBP tahun 2023 ini. Siswa kelas XII MIPA 1 ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bapak-Ibu Guru, mentor karya ilmiah, serta teman-temannya yang selama ini mendukungnya dalam berprestasi serta mengajarinya berbagai pengalaman, kedisiplinan dan tanggung jawab. Lebih lanjut siswa yang berhasil menyabet medali emas di kompetesi OPSI (Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia) 2023 ini memberikan pesan kepada adik kelasnya, “untuk adik-adik yang sedang menempuh pendidikan kelas 10 dan 11, semangat dalam menggapai cita-cita, proses menuntut ilmu memang butuh pengorbanan, namun selama dijalani dengan ikhlas insyaalloh akan dimudahkan”.

Daftar Nama Siswa-Siswi MAN 1 LAMONGAN yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri Jalur SNBP Tahun 2023


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR