Jumat, 19 Apr 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

BEKALI SISWA CEGAH HIV-AIDS SEJAK DINI. MAN 1 LAMONGAN GANDENG FAKULTAS VOKASI UNAIR SURABAYA

Share Agar Bermanfaat!!

LAMONGAN 19/05/2023. Maraknya pergaulan bebas dikalangan remaja, membuat Tim Pembina Kualitas Jasmani, Kesehatan dan Gizi Berbasis Sumber Gizi MAN 1 Lamongan membuat langkah cepat dengan membekali para kader UKS nya tentang pentingnya menghindari dan mencegah penyakit menular seperti HIV-AIDS.

BACA JUGA : AJAK MENCINTAI DAN MENYANGI SISWANYA. KEPALA KEMENAG KABUPATEN LAMONGAN HADIRI JUM’AT RELIGI MAN 1 LAMONGAN.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula utama ini dihadiri oleh semua kader UKS kelas X dan XI, Wakil kepala bidang kesiswaan dan Tim Pembina Kualitas Jasmani, Kesehatan dan Gizi Berbasis Sumber Gizi MAN 1 Lamongan, dan menggandeng Mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Surabaya yang sekaligus sedang melaksanakan tugas pengabdian masyarakat di MAN 1 Lamongan. Dalam kegiatan ini, dari Prodi D-III Keperawatan Fakultas Vokasi UNAIR rencananya akan memaparkan beberapa meteri, antara lain hal – hal apa saja yang dapat menularkan HIV, dampak dari HIV serta bagaimana pencegahnnya.


Dalam sambutannya Titik Lestari selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan mengatakan “Yang harus di hindari itu penyakitnya, bukan orangnya”. Lebih lanjut guru yang juga mengajar seni budaya ini berpesan agar para kader UKS yang hadir dalam kegiatan tersebut mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang HIV-AIDS dari pemateri, dan mau untuk membagikan ilmu dan informasi yang mereka dapat kepada teman-temannya yang lain.


Ditemui ditempat yang sama, Nurul Khomstul Maktubah berharap agar dengan adanya kegiatan ini siswa dapat mengetahui apa saja upaya preventif dan represif dalam mencegah penyakit menular seperti HIV-AIDS. Pembina Tim Pembina Kualitas Jasmani, Kesehatan dan Gizi Berbasis Sumber Gizi MAN 1 Lamongan ini juga berharap agar para Kader UKS-nya dapat menjadi pelopor dan senantiasa mengingatkan siswa yang lain untuk selalu waspada terhadap penyakit HIV-AIDS ini. (humas manela)


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR