Kamis, 25 Jul 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

AJAK MENCINTAI DAN MENYANGI SISWANYA. KEPALA KEMENAG KABUPATEN LAMONGAN HADIRI JUM’AT RELIGI MAN 1 LAMONGAN.

Share Agar Bermanfaat!!

Lamogan 19/05/2023. Rangkaian Program Jum’at Berkah yang merupakan salah satu implemnetasi dari Kurikulum merdeka yang ada di MAN 1 Lamongan, yang pada setiap minggu ketiga adalah berupa kegiatan Jum’at Religi, dimana pada kegiatan ini terdapat beberapa rangkaian acara mulai dengan istighosah hingga ceramah agama. Uniknya untuk acara ceramah agama, yang menjadi pemateri atau penceramah adalah para mantan kepala sekolah dari MAN 1 Lamongan sendiri.

Pada Jum’at religi kali (19/05/2023), MAN 1 Lamongan mengundang Kepala MAN 1 Lamongan periode 2010-2012 yaitu Bapak Drs. H. Syamsuri, M.Pd sebagai penceramah. Dilaksanakan pada jam pelajaran pertama, bertempat di masjid Darussalam MAN 1 Lamongan dengan dihadiri seluruh siswa kelas X dan XI, Pimpinan dan staf pimpinan serta Bapak/Ibu guru dan pegawai MAN 1 Lamongan.

BACA JUGA : BERSAMA PSIKOLOG UINSA, MAN 1 LAMONGAN SOSIALISASIKAN PROGRAM SKS KEPADA WALI MURID DAN BERI PENDAMPINGAN PSIKOLOGI SISWA

Dalam ceramahnya Drs. H. Syamsuri, M.Pd yang sekarang menjabat sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Lamongan menjelaskan tentang sebuah hadits yang diriwayatkan oleh At-Tirmidzi tentang siapa-siapa orang yang celaka saat bulan ramadhan datang, beliau juga memberikan ucapan selamat kepada MAN 1 Lamongan yang beberapa hari lalu mewisudah siswa-siswinya kelas XII dan santriwan-santriwati Ma’had Bahrul Fawaid, beliau juga memberi ucapan selamat atas raihan MAN 1 Lamongan yang menjadi salah satu sekolah ramah anak (SRA) di Jawa timur. Lebih lanjut pria yang juga pernah 22 tahun menjadi guru di MAN 1 Lamongan ini mengatakan “sebagai salah satu tindakan Sekolah Ramah Anak maka seyogyanya guru Jika ingin di hormati, maka lebih dahululah mencintai siswanya, artinya apabila semua guru MAN 1 Lamongan mencintai dan menyayangi siswa-siswinya maka nantinya siswa akan dengan sendirinya menghormatinya”.
Kegiatan selanjutnya rangkaian untuk program jum’at berkah minggu keempat adalah Jum’at Kuat (humas manela)


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR