Minggu, 03 Mar 2024
  • Visi MAN 1 Lamongan : Terwujudnya Madrasah Digital yang Unggul, Berkarakter, Terampil, dan Berbudaya Lingkungan

DIKLATDER PASKIBRA MAN 1 LAMONGAN. Menumbuhkan sense of belonging dan menggali jiwa kepemimpinan sebagai organisatoris.

Share Agar Bermanfaat!!

Sabtu (10/6/2023) Ektrakulikuler Paskibra MAN 1 Lamongan kembali menggelar Diklat untuk calon anggota barunya, kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kaderisasi Paskibra MAN 1 Lamongan yang setiap tahunnya di adakan ini rencananya pada tahun ini akan di gelar selama 2 hari, mulai tanggal 10 hingga tanggal 11 juni 2023.

BACA JUGA : RAMAIKAN LAMONGAN TEMPO DOELOE 2023. TEATER GANAS MAN 1 LAMONGAN TAMPILKAN KANJENG SUNAN

Bertempat di aula MA 1 Lamongan, pukul 12 siang kegiatan dibuka langsung oleh Kasduni, S.Pd yang menjabat sebagai PLT Kepala MAN 1 Lamongan. Dalam sambutannya, Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana MAN 1 Lamongan ini mengatakan “kami sangat bangga dengan paskibra MAN 1 Lamongan ini, karena pretasinya semakin hari semakin baik, bahkan terakhir mampu menjadi juara umum di LKBB IAIN Kediri. Kami berharap paskibra MAN 1 Lamongan ini terus meningkat hingga dapat meraih lebih banyak prestasi.”

Pada tahun 2023 ini, antusias calon peserta ektrakulikuler paskibra semakin bertambah, terhitung ada 44 peserta yang menjadi kader dalam kegiatan ini, ke 44 peserta tersebut adalah siswa-siswi MAN 1 Lamongan kelas X. Sementara panitia kegiatan ini adalah kelas XI yang merupakan siswa yang sudah aktif menjadi anggota paskibra dan di bantu oleh sejumlah alumni yang juga merupakan mantan anggota paskibra MAN 1 Lamongan.

Hari pertama dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan kaderisasi paskibra peserta diberikan materi PPB dasar, kemudian diajarkan bagaimana membuat program kerja, proposal dan laporan pertanggungjawaban, peserta juga diajari bagaimana membuat pamflet. Dan peserta akan diberikan ujian tulis pada akhir kegiatan. Sedangkan di hari kedua, peserta diajak outbond. Outbond dilaksanakan di lingkungan madrasah dan sekitarnya.

“Semoga dengan adanya diklatder ini, anggota baru dari kelas X bisa mendapatkan ilmu tentang keorganisasian, terlebih tentang organisasi paskibra MAN 1 Lamongan dan bisa menjadi kader yang baik serta memiliki kualitas yang baik dalam bidang adminitrasi dan kepimimpinan.” Ungkap Deddy Chandra Setyawan selaku pembina kepribadian unggul, wawasan kebangsaan dan bela negara MAN 1 Lamongan. (humas manela)


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR