Sabtu, 18 Mei 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Tim Kewirausahaan MAN 1 Lamongan Raih Prestasi Gemilang sebagai Juara Satu Nasional dalam Kompetisi “Impreneur Business Competition”

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan, 18 November 2023 – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lamongan melalui Tim Kewirausahaan (KWU) mereka. Tergabung dalam Tim KWU adalah Riris Rhegita Chayani, Nur Azizatul Afifah, siswa kelas XII Mipa 7 dan Moh. Mufti Hakim Sherino,siswa kelas XII IIK MAN 1 Lamongan. Tim ini berhasil meraih Juara Satu Nasional dalam kompetisi “Impreneur Business Competition”.

BACA JUGA : Sabet Medali Emas, Siswa MAN 1 Lamongan Kembali Torehkan Prestasi Pada Ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI)

Kompetisi yang diadakan oleh Bina Nusantara University tingkat nasional ini melibatkan peserta dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia yang memiliki semangat dan inovasi dalam bidang kewirausahaan. Tim Kewirausahaan MAN 1 Lamongan berhasil menunjukkan keunggulan mereka dalam merancang dan mengembangkan ide bisnis yang kreatif dan berpotensi untuk menjadi pelopor di dunia bisnis.
Salah satu Peserta Tim Kewirausahaan, Riris Rhegita Chahyani., menyampaikan kegembiraannya atas prestasi yang diraih timnya. “Kami sangat bersyukur dan senang bisa meraih Juara Satu Nasional dalam Impreneur Business Competition ini. Ini adalah hasil dari kerja keras, kolaborasi tim, dan dukungan luar biasa dari guru pembimbing kami,” ungkap Riris Rhegita.
Ide bisnis yang diusung oleh Tim Kewirausahaan MAN 1 Lamongan adalah ” The role of Generation Z to creating the sustainable business idea in digital era”, sebuah inovasi Peran Generasi Z dalam menciptakan ide bisnis berkelanjutan di era digital. Mereka berhasil menyajikan ide bisnis yang tidak hanya memiliki nilai konsep tinggi tetapi juga memberikan dampak positif terhadap generasi. Konsep ini mendapatkan apresiasi tinggi dari para juri kompetisi.
Ibu Niswatin, S.Pd., guru pembimbing tim, menyatakan rasa bangganya terhadap pencapaian tim tersebut. “Mereka bukan hanya menciptakan ide bisnis yang kreatif, tetapi juga mampu menjelaskan dan mempertahankan konsep mereka secara brilian di hadapan para juri. Ini adalah bukti dari dedikasi dan kerja keras mereka selama persiapan kompetisi,” ujar Ibu Niswatin.
Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi MAN 1 Lamongan tetapi juga memotivasi siswa-siswi lainnya untuk berpartisipasi dalam kompetisi serupa di masa mendatang. Dengan raihan prestasi ini, MAN 1 Lamongan semakin meneguhkan posisinya sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk menghasilkan generasi yang unggul dalam berbagai aspek, termasuk kewirausahaan. (humas manela


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR