Senin, 24 Jun 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Tiga Siswa MAN 1 Lamongan Ikuti Sister School ke Filipina dan Jepang

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan – 4 Desember 2023. Tiga siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lamongan mendapat kesempatan untuk mengikuti program Sister school ke Filipina dan Jepang. Muhammad Kevin XII MIPA SKS, Syahidah XII IPS dan Rofi’I XI MIPA. Program ini merupakan Kerjasama antara MAN 1 Lamongan dengan Immaculate Conception School of Baliuang Fillipina dan Akifucu High School Jepang.

BACA JUGA : Siswa MAN 1 Lamongan Mulai Ujian Akhir Semester Ganjil

Program sister school ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di MAN 1 Lamongan, khususnya di bidang sains, teknologi, dan bahasa asing. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk memperluas wawasan dan pengalaman siswa dalam berinteraksi dengan budaya dan lingkungan yang berbeda.

Ketiga siswa MAN 1 Lamongan ini akan mengikuti program Sister school selama satu minggu, mulai dari tanggal 2 sampai dengan 9 Desember 2023. Mereka akan belajar di Immaculate Conception School of Baliuang Fillipina dan Akifucu High School Hirosima Jepang. Mereka juga akan mengunjungi beberapa tempat wisata dan budaya di kedua negara tersebut.

Kepala MAN 1 Lamongan, Hj. Nur Endah Mahmudah, S.Ag.M.Pd.I., mengatakan bahwa program sister school ini merupakan salah satu prestasi yang membanggakan bagi madrasah. Ia berharap bahwa program ini dapat memberikan manfaat bagi siswa, madrasah, dan bangsa.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dengan ketiga siswa kami yang terpilih untuk mengikuti program sister school ini. Ini adalah kesempatan yang sangat berharga bagi mereka untuk mengembangkan potensi dan kemampuan mereka di bidang akademik maupun non-akademik. Kami berharap bahwa program ini dapat memberikan pengalaman yang bermakna bagi mereka dan dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya,” ujar Hj. Nur Endah Mahmudah, S.Ag.M.Pd.I.

Sementara itu, ketiga siswa MAN 1 Lamongan ini mengaku sangat senang dan antusias dengan program international school ini. Mereka berharap dapat belajar banyak hal dari Filipina dan Jepang, serta dapat menjalin persahabatan dengan siswa-siswa dari negara lain.

“Kami sangat berterima kasih kepada Allah SWT, orang tua, guru, dan semua pihak yang telah mendukung kami untuk mengikuti program Sister school ini. Kami merasa sangat beruntung dan bersemangat untuk belajar di Filipina dan Jepang. Kami ingin memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menambah ilmu dan pengalaman kami, serta untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia,” kata Muhammad Kevin, Syahidah dan Rofi’I. (humas manela)


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR