Jumat, 23 Feb 2024
  • Visi MAN 1 Lamongan : Terwujudnya Madrasah Digital yang Unggul, Berkarakter, Terampil, dan Berbudaya Lingkungan

Gali Multi Talent Non Akademis, MAN 1 Lamongan Gelar Pekan Olahraga dan Seni (PESONA) 2023

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lamongan mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (PESONA) 2023 pada tanggal 18-21 Desember 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari multi talenta non akademis di bidang olahraga dan seni di kalangan siswa MAN 1 Lamongan.

BACA JUGA : Studi Kenal Lingkungan MAN 1 Lamongan sarana eksplorasi dunia kampus

 

Kegiatan yang dimulai hari ini, dibuka langsung oleh kepala Madrasah dan didampingi seluruh jajaran staf pimpinan MAN 1 Lamongan di lapangan utama madrasah. Pembukaan ini tampak lebih meriah karena diantar dengan berbagai pertunjukan  yang menghibur,  Pertunjukan Dramb Band, tari, dan PBB kreasi tim paskib Siswa Man 1 Lamongan, dan lain-lain.

PESONA 2023 diikuti oleh seluruh siswa MAN 1 Lamongan dari kelas X hingga XII. Mereka dibagi  berdasarkan kelompok kelas dan  jurusan, yaitu MIPA, IPS, Bahasa, dan Agama. Setiap kelompok akan berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga dan seni, seperti futsal, basket, voli, bulu tangkis, catur, pidato, puisi, nasyid, tari, dan teater.

Kepala MAN 1 Lamongan, Hj. Nur Endah Mahmudah,S.Ag. M.Pd.I, mengatakan bahwa PESONA 2023 merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh madrasahnya. Kegiatan ini sebagai ajang mencari Multi Talent non akademis siswa. Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat mengembangkan potensi dan bakat siswa di luar bidang akademis.

“MAN 1 Lamongan tidak hanya mengutamakan prestasi akademis, tetapi juga non akademis. Kami ingin menciptakan siswa yang unggul, berakhlak, dan berwawasan global. Oleh karena itu, kami mengadakan PESONA 2023 sebagai ajang untuk mengeksplorasi dan menunjukkan kemampuan siswa di bidang olahraga dan seni,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa PESONA 2023 juga merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan antara siswa, guru, dan stakeholder MAN 1 Lamongan. Ia berpesan agar seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas, kreativitas, dan kekompakan dalam mengikuti kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam PESONA 2023. Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman, dan sukses. Semoga PESONA 2023 dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas dan prestasi MAN 1 Lamongan,” tuturnya.

MAN 1 Lamongan merupakan salah satu madrasah di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) RI yang berada di daerah Lamongan. Madrasah ini menjadi satu-satunya madrasah yang meraih predikat Internasional, ISO 9001 : 20151. Selain itu, madrasah ini juga terpilih jadi madrasah peraih SNI Award kategori perak dua tahun berturut-turut, Madrasah Adiwiyata Mandiri , Madrasah Ramah Anak, Madrasah Keterampilan, dan Madrasah Program SKS (Sistem Kredit Semester).

MAN 1 Lamongan juga dikenal sebagai madrasah yang berprestasi di bidang akademis maupun non akademis. Pada tingkat internasional, siswa MAN 1 Lamongan berhasil mengalungi medali emas WICE (World Invention Competition & Exhibition) 2023. Pada tingkat nasional, siswa MAN 1 Lamongan juga meraih berbagai penghargaan, Olimpiade Pelajar Seluruh Indonesia (OPSI) 2023, Chemistry Fair 2023, Olympiad Of Islamic Educational Management (OISEMA) 2023, dan masih banyak prestasi-prestasi lainnya. (humasmanela)


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR