Senin, 24 Jun 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Gelar Takhtimul Quran dan Tasyarufan dalam Rangkaian HAB Kemenag RI ke-78

Share Agar Bermanfaat!!

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lamongan menggelar takhtimul quran dan tasyarufan kepada panti asuhan, pengguna jalan, dan tukang becak dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) pada Selasa (2/1/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan MAN 1 Lamongan, serta dihadiri oleh Kepala madrasah Hj. Nur, Endah Mahmudah, S.Ag., M.Pd. Dalam sambutannya, Nur Endah mengapresiasi seluruh civitas Akademika Madrasah yang telah melaksanakan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat yang dikoordinasi oleh Waka Humas.

“Kegiatan ini sejalan dengan tema HAB ke-78, yaitu ‘Indonesia Hebat Bersama Umat’. Kita harus bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan Indonesia yang maju, mandiri, adil, dan makmur. Kita juga harus peduli dan berbagi dengan sesama, terutama yang membutuhkan,” ujar Nur Endah.

BACA JUGA : MAN 1 Lamongan Raih segudang Prestasi dan Penghargaan di Peringatan HAB Kemenag ke-78 Lamongan

Nur Endah juga mengajak seluruh peserta untuk mengambil hikmah dari takhtimul quran, yaitu mengamalkan isi Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. “Al-Quran adalah pedoman hidup kita. Kita harus membaca, memahami, dan mengamalkan ajaran-ajaran Al-Quran. Kita harus menjadi generasi yang berakhlak mulia, berilmu tinggi, dan berprestasi gemilang,” pesan Nur Endah

Sementara itu, Waka Humas MAN 1 Lamongan, Abd. Hadi, S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk syukur dan pengabdian kepada Allah SWT, serta wujud kepedulian sosial MAN 1 Lamongan. “Kami ingin berbagi kebahagiaan dan keberkahan dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kami juga ingin menunjukkan bahwa madrasah adalah lembaga pendidikan yang berkualitas, berdaya saing, dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara,” tutur Hadi.

Hadi menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari program unggulan MAN 1 Lamongan, yaitu Tahfidz Al-Quran. “Kami memiliki program Tahfidz Al-Quran yang bertujuan untuk melahirkan hafidz-hafidzah Al-Quran yang berkompeten dan berintegritas. Kami berharap program ini dapat terus berjalan dan berkembang, serta memberikan manfaat bagi madrasah, masyarakat, dan bangsa,” ungkap Hadi.

Kegiatan takhtimul quran dan tasyarufan ini berlangsung khidmat dan meriah. Para siswa, guru, dan karyawan/staf madrasah membaca Al-Quran secara bersama-sama, kemudian menyerahkan sumbangan berupa nasi bungkus dan sembako yg diwakili pengurus OSIS dan didampingi Waka Humas kepada panti asuhan, pengguna jalan, dan para tukang becak . Selain itu, juga dilakukan doa bersama untuk keselamatan dan kemajuan Indonesia.

Salah satu penerima sumbangan, Pak Slamet, yang merupakan tukang becak, mengucapkan terima kasih kepada MAN 1 Lamongan. “Saya sangat senang dan bersyukur mendapatkan bantuan ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan MAN 1 Lamongan. Semoga MAN 1 Lamongan semakin maju dan sukses,” kata Pak Slamet.


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR