Jumat, 19 Apr 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

MAN 1 Lamongan Promosikan Program Unggulan di Ekspo Study Lanjut

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lamongan mengikuti Ekspo Study Lanjut yang diselenggarakan oleh MTs Negeri 2 Lamongan pada hari Rabu, 21 Februari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan motivasi kepada siswa kelas IX MTsN 2 Lamongan yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Kegiatan itu dihadiri oleh beberapa Sekolah dan Madrasah lanjutan dan dibuka langsung oleh kepala kantor Kementerian Agama Lamongan, Drs. M. Syamsuri, M.Pd.didampingi oleh Pengawas menegah, Kepala Madasah, Kepala Tata Usah, dan Ketua Paguyuban wali Siswa MTs.N 2 Lamongan di halaman utama Madrasah.

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Lamongan didampingi oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan dan Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas menyampaikan berbagai program unggulan yang dimiliki oleh madrasah yang berlokasi di Jalan Veteran 43 Lamongan itu.

“MAN 1 Lamongan adalah madrasah yang bertaraf internasional, berwawasan lingkungan, dan memiliki program plus keterampilan dan program SKS. Kami menggunakan kurikulum merdeka dan berbudaya lingkungan yang mengintegrasikan nilai-nilai agama, ilmu pengetahuan, dan keterampilan hidup,” ujar Waka Humas MAN 1 Lamongan, Abd. Hadi, S.Pd.
Salah satu program unggulan yang ditawarkan oleh MAN 1 Lamongan adalah Ma’had Bahrul Fawaid, yaitu asrama bagi siswa yang ingin mengembangkan hafalan Al-Qur’an, bahasa Arab, dan bahasa Inggris. Siswa yang tinggal di Ma’had Bahrul Fawaid mendapatkan beasiswa berupa potongan SPP sesuai dengan jumlah hafalan Al-Qur’an yang dimiliki.
“Kami juga memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi akademik maupun non akademik, baik tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. Kami juga memberikan golden tiket bagi siswa yang meraih juara dalam MOF (Madrasah Olimpade Festival) yang diselenggarakan oleh MAN 1 Lamongan,” tambah Abd. Hadi, S.Pd.

Selain itu, MAN 1 Lamongan juga memiliki fasilitas yang lengkap dan modern, seperti laboratorium IPA, laboratorium bahasa, laboratorium komputer, perpustakaan, ruang multimedia, lapangan olahraga, dan masjid. MAN 1 Lamongan juga memiliki berbagai ekstrakurikuler yang menarik, seperti pramuka, PMR, PALA, Banjari, MTQ, paskibra, basket, voli, futsal, dan lain-lain.

BACA JUGA : Sebagai Pembina Apel Hari Senin di MAN 1 Lamongan, Kanit Kamsel Polres Lamongan Sampaikan Tertib Berkendara Bagi Pelajar

“Kami berharap dengan mengikuti ekspo study lanjut ini, siswa MTsN 2 Lamongan dapat mengetahui lebih banyak tentang MAN 1 Lamongan dan tertarik untuk mendaftar di madrasah kami. Kami siap menerima siswa yang berpotensi dan berprestasi melalui jalur khusus maupun jalur umum,” tegas Waka Humas.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Lamongan, Asman, S.Ag. M.Pd., mengapresiasi kegiatan ekspo study lanjut yang diikuti oleh MAN 1 Lamongan dan beberapa sekolah lainnya. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi siswanya dalam memilih sekolah lanjutan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada MAN 1 Lamongan dan sekolah/Madrasah lainnya yang telah berpartisipasi dalam ekspo study lanjut ini. Kami berharap siswa kami dapat mendapatkan informasi yang bermanfaat dan inspirasi dari sekolah-sekolah yang ada. Kami juga berharap siswa kami dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan semangat dan motivasi yang tinggi,” ujar , Asman, S.Ag. M.Pd.


Ekspo study lanjut di MTsN 2 Lamongan ini diikuti oleh sekitar 250 siswa kelas IX MTs.N 2 Lamongan dan dihadiri oleh beberapa sekolah lanjutan, seperti MAN 1 Lamongan, MAN 1 Gresik, SMAN 2 Lamongan, SMK Assa’adah, SMAN 1 Lamongan, SMA Maskumambang Dukun Gresik, SMKN 1 Lamongan, dan SMKN 2 Lamongan.


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR