Jumat, 19 Apr 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Persiapan Rukyatul Hilal Awal Ramadhan,Siswa Program Keagamaan MAN 1 Lamongan Terima Pembekalan

Share Agar Bermanfaat!!

Jumat, 8 Maret 2024. Siswa Program Keagamaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Lamongan (MAN 1 Lamongan) telah memulai persiapan untuk Rukyatul Hilal Awal Ramadhan 1445 H. Acara ini merupakan momen penting bagi umat Islam karena menandai awal bulan suci Ramadhan.


Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Rukyatul Hilal, siswa program keagamaan MAN 1 Lamongan menerima pembekalan dari Bapak Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan, H. Khirul Anam, M.Pd. Pembekalan ini bertujuan untuk memastikan bahwa siswa memiliki pemahaman yang baik tentang proses pemantauan hilal dan pentingnya penentuan awal Ramadhan.

Baca Juga : Menuju Ma’had Gemilang, Lakukan Pelantikan OSIMA Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan Periode 2024/2025

Kasubag TU Kankemenag Lamongan, H. Khoirul Anam, M.Pd., menyatakan bahwa Rukyatul Hilal akan dilakukan secara serentak oleh sejumlah Lembaga Falahkhiya, di titik daerah yang telah ditentukan. Titik pemantauan daerah Lamongan bertempat di pantai Tanjung Kodok Paciran Lamonganyang mengarah ke barat dan gedung-gedung tinggi dengan ufuk barat yang tidak terhalang. di titik lokasi itulah akan menjadi tempat pelaksanaan Rukyatul Hilal.


Diharapkan bahwa melalui persiapan yang matang ini, MAN 1 Lamongan dan seluruh peserta dapat berkontribusi dalam menentukan awal Ramadhan dengan akurat. Semoga bulan suci ini membawa berkah dan keberkahan bagi seluruh umat Muslim.


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR