Jumat, 19 Apr 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Giat Ramadhan, Guru dan Pegawai MAN 1 Lamongan Lakukan Kegiatan Tadarus Alquran di Ruang Guru

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, para guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lamongan menginisiasi kegiatan tadarus Al-Qur’an selama jam efektif di kantor guru. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kolektif untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mempererat tali silaturahmi antar guru dan pegawai.

Tadarus Al-Qur’an di MAN 1 Lamongan sudah menjadi tradisi setiap  bulan Ramadhan, yang dilakukan oleh seluruh Guru dan Pegawai secara kolektif terjadwal disela-sela jam efektif. Mereka berpedoman bahwa kegiatan tadadarus memiliki banyak keutamaan, termasuk mendapatkan pahala berlipat ganda, menjadi obat bagi jiwa dan pikiran, serta mendapatkan pertolongan di hari kiamat. Kegiatan ini juga sejalan dengan tradisi yang sangat melekat pada bulan Ramadhan, di mana umat Islam berlomba-lomba mengerjakan amalan sunah karena bulan ini penuh berkah.

BACA JUGA : 292 Pendaftar PPDB Jalur Khusus Tahun Pelajaran 2024_2025 MAN 1 Lamongan ikuti Tes Potensi Akademik Bakat Minat dan Tes Baca Tulis Al Qur’an

 

Di MAN 1 Lamongan, tadarus dilakukan dengan penuh khidmat. Setiap hari, segenap Bapak/Ibu guru berkumpul untuk membaca dan menyimak Al-Qur’an bersama-sama, menciptakan suasana yang tenang dan penuh kedamaian. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan amalaliyah mereka tentang Al-Qur’an tetapi juga memperkuat komunitas madrasah dalam menjalankan ibadah puasa.

Menurut Kepala MAN 1 Lamongan, Hj. Nur Endah Mahmudah,M.Pd.I., menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi siswa,Guru, dan Pegawai MAN 1 Lamongan. “Kami berharap, melalui tadarus ini, kita tidak hanya mendekatkan diri kepada Allah SWT tetapi juga menginspirasi Civitas Akademika madrasah untuk lebih mencintai Al-Qur’an dan menjadi generasi Qurani.,” ujarnya. Kegiatan tadarus ini akan terus berlangsung selama bulan Ramadhan, dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh warga MAN 1 Lamongan. (humas manela)


Share Agar Bermanfaat!!

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR