Sabtu, 18 Mei 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Siap Melaju ke Final Provinsi, MAN 1 Lamongan Unggul di OSN-K Mengalahkan Sekolah-Sekolah Favorit di Lamongan

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan (23/04/2024). Dalam sebuah kompetisi kecerdasan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lamongan berhasil unggul dari sekolah-sekolah favorit di Lamongan pada Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten (OSN-K). MAN 1 Lamongan menjadi sekolah dengan siswa lolos terbanyak dan siap melaju ke final Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P) Jawa Timur. Banyaknya siswa yang lolos ini tidak hanya menegaskan kualitas pendidikan di MAN 1 Lamongan tetapi juga membuka jalan bagi mereka untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

Berdasarkan Lampiran Finalis Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Jawa Timur Jenjang SMA/MA/Sederajat Tahun 2024, sebanyak 13 siswa MAN 1 Lamongan dinyatakan lolos dan lanjut ke tingkat provinsi. Mereka diantaranya Hilmiyatur Rosyidah, Atha Fikri El Furqoni, Balinda Dzasky Ista’ Aisyah dari mapel Matematika, Tia Salsabila dari mapel Fisika, Eka Maisyaroh Nur Azizah, Desi Fuji Sinta Lestari, Faradita Meydina Azzahra dari mapel Kimia, Khofifah Hidayatur Rohmah, Nabilla Rahma Wulandari, Stevia Suryani Virawanti dari mapel Ekonomi, serta Anandhita Navida Ariyanti, Rosyidatul Afiyah, dan Tsabita Nailufarkh dari mapel Kebumian.

BACA JUGA : Warna-Warni Peringatan Hari Kartini, MAN 1 Lamongan Kobarkan Semangat Pendidikan dan Emansipasi

Pada cabang lomba sains, Matematika, Siswa MAN 1 Lamongan berhasil meraih skor tertinggi dan menunjukkan pemahaman yang mendalam tentang konsep-konsep matematika. Pada bidang Fisika, siswa MAN 1 Lamongan berhasil mengatasi tantangan soal-soal fisika yang rumit dan memperoleh nilai yang mengesankan. Untuk bidang Kimia, siswa MAN 1 Lamongan menunjukkan pemahaman yang kuat tentang reaksi kimia dan konsep-konsep kimia lainnya.

Lanjut, pada bidang Ekonomi, siswa-siswi MAN 1 Lamongan berhasil mengatasi tantangan soal-soal ekonomi yang kompleks dan mendapat nilai membanggakan. Sedangkan bidang Kebumian MAN 1 Lamongan berhasil meraih prestasi gemilang dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang memerlukan pemahaman mendalam tentang ilmu kebumian. Dengan dedikasi yang luar biasa serta persiapan yang intensif, mereka berhasil meraih skor tertinggi dan mengamankan tempat di final Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P) Jawa Timur.

Berikut Perolehan OSN-K Lamongan 2024 berdasarkan jumlah siswa yang lolos final OSN-P Jawa Timur 2024, diantaranya MAN 1 berjumlah tiga belas siswa, SMA 2 dua belas siswa, SMA Sekaran dua belas siswa, MAN 2 sembilan siswa, SMA 1 delapan siswa, SMA Bluluk berjumlah tujuh siswa, SMA Kedungpring sebanyak tiga siswa, SMA Babat dua siswa, SMA Sukodadi dua siswa, SMAM 1 sebanyak dua siswa, MA Matholiul Anwar dua siswa. Sedangkan SMA Mantup, SMA Krbinangun, SMA Mustain Romly, dan SMA Bustanul Ulum masing-masing satu siswa.

Kepala MAN 1 Lamongan, Hj. Nur Endah Mahmudah, S.Ag.M.Pd.I, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada semua guru dan siswa yang telah bekerja keras untuk mencapai prestasi ini. “Ini adalah bukti bahwa dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, kita dapat mencapai apa pun,” ujar beliau.

Prestasi ini juga diharapkan dapat memotivasi siswa lain di Lamongan untuk meningkatkan minat dan kemampuan mereka dalam bidang sains. MAN 1 Lamongan kini bersiap untuk menghadapi tantangan yang lebih besar di tingkat provinsi, dengan harapan membawa pulang kemenangan dan kehormatan untuk daerah mereka.

Keberhasilan di OSN-K dan lolosnya ke final OSN-P ini menjadi salah satu pencapaian terbaik MAN 1 Lamongan tahun ini. Hal ini dapat menambah daftar panjang prestasi akademik yang telah diraih madrasah. Semoga MAN 1 Lamongan dapat meraih kesuksesan di OSN-P dan membawa pulang kemenangan untuk daerah mereka. (Humas Manela)


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR