Sabtu, 18 Mei 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Kreativitas dan Dedikasi Siswa MAN 1 Lamongan Meriahkan Penilaian Tugas Akhir Program Keterampilan

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan, 24 April 2024 – Suasana penuh semangat dan kreativitas mewarnai penilaian tugas akhir program keterampilan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lamongan. Para siswa dari berbagai bidang keterampilan seperti tata busana, Teknik Telekomunikasi dan Listrik (TTL)/Elektro, serta Desain Interior dan Produk Forniture, menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam menghasilkan karya-karya inovatif untuk memperole kepuasan nilai.

BACA JUGA : Siap Melaju ke Final Provinsi, MAN 1 Lamongan Unggul di OSN-K Mengalahkan Sekolah-Sekolah Favorit di Lamongan

Penilaian tugas akhir ini tidak hanya menjadi ajang evaluasi, tetapi juga pameran keterampilan yang memukau. Berbagai karya yang ditampilkan mencerminkan pemahaman teoritis yang kuat serta aplikasi praktis yang kreatif dari para siswa, seperti Desain busana yang menampilkan tren terkini dengan sentuhan tradisional Islami. Proyek elektronik yang inovatif, mencakup perangkat pintar dan sistem otomasi. Desain interior dan furnitur yang ergonomis, menggabungkan estetika dan fungsionalitas, serta memiliki nilai estetika tinggi.


Seluruh peserta akan dinilai oleh para juri dari guru-guru yang kompeten dalam bidang keterampilan masing-masing. Sebagai juri Bidang keterampilan Tata busana Titik Lestari,S.Pd. dan Lailatul Rohmah,S.Pd. sedangkan juri bidang TTL/Elektro Bapak Anas Abd. Nasir, M.T. dan juri untuk bidang keterampilan interior dan furniture Sufiyan Hadi, S.pd.
Seluruh siswa berkompetisi pada program keterampilan masing-masing, mereka akan memperoleh nilai dan sertifikat dari madrasah sebagi hasil dari evaluasi karya program keterampilan siswa,. Kata ketua program bidang TTL/Elektro, Anas Abd. Nasir,M.T.
Dedikasi siswa dalam mengasah keterampilan mereka patut diacungi jempol. Mereka tidak hanya fokus pada hasil akhir, tetapi juga pada proses pembelajaran dan pengembangan diri. Kepala MAN 1 Lamongan, Nur Endah Mahmudah, S.Ag, M.Pd.I, menyampaikan kebanggaannya, “Kami sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh siswa-siswi kami. Mereka telah menunjukkan bahwa dengan kreativitas dan dedikasi, langit adalah batasnya.”
Penilaian tugas akhir ini menjadi simbol dari komitmen MAN 1 Lamongan dalam mengembangkan potensi siswa di berbagai bidang, termasuk keterampilan praktis yang relevan dengan dunia kerja sekaligus menegaskan dalam mempersiapkan siswa-siswinya untuk menjadi pemimpin masa depan yang kreatif dan inovatif. Dengan keterampilan yang telah diasah, para siswa siap untuk memasuki dunia kerja atau melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

 


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR