Sabtu, 18 Mei 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Kelas XII MAN 1 Lamongan Meriahkan Kalibarce Porta Swastamita sebelum Pengumuman Kelulusan

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan, 27 April 2024 – Dalam momen yang penuh semangat dan haru, kelas XII MAN 1 Lamongan menyelenggarakan acara Kalibarce Porta Swastamita sebagai rangkaian terakhir sebelum pengumuman kelulusan mereka. Acara yang diadakan di lapangan utama madrasah tersebut memancarkan kehangatan persaudaraan, refleksi, dan penghargaan atas perjalanan mereka selama tiga tahun terakhir.

BACA JUGA: Kreativitas dan Dedikasi Siswa MAN 1 Lamongan Meriahkan Penilaian Tugas Akhir Program Keterampilan

Dibuka dengan sambutan hangat dari ibu kepala MAN 1 Lamongan, Hj. Nur Endah Mahmudah,S.Ag.M.Pd.I. acara ini menjadi momentum untuk mengenang perjuangan, mengapresiasi prestasi, dan merayakan kebersamaan. “Hari ini bukan hanya tentang mengucapkan selamat tinggal kepada masa sekolah, tetapi juga tentang menyambut masa depan dengan penuh semangat dan keberanian,” ucap Nur Endah Mahmudah dengan penuh semangat.

Setelah sambutan dari kepala madrasah, seluruh siswa mulai memeriahkan dalam pertunjukan flashmob yang diringi dengan sanjungan dan pujian kepada guru melalui Paduan suara dalam lirik lagu, dan dilanjutkan dengan pemberian karangan bungah . Masih dalam rangkaian kegiatan, acara ini juga menampilkan kreasi siswa di atas panggung yang mencakup berbagai pertunjukan seni dan inovasi lainnya yang telah dihasilkan oleh siswa sebagai bakat dan minat siswa selama masa sekolah. Dengan bangga, para siswa memamerkan prestasi mereka kepada pimpinan madrasah, guru, dan teman-teman.

Selain itu, di sisi acara banyak juga siswa lakukan percakapan dengan wali kelas masing-masing mengenai rencana masa depan setelah lulus. Para siswa didorong untuk berbagi impian, tujuan, dan langkah-langkah yang akan mereka ambil untuk mewujudkan cita-cita mereka. Hasil percakapan ini menjadi dasar inspiratif di mana siswa dapat saling memberi dukungan dan motivasi.

Tak kalah mengharukan, acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan seni dari para siswa. Mulai dari paduan suara, tari tradisional, hingga drama panggung, setiap penampilan dipersiapkan dengan penuh dedikasi dan cinta akan seni. Suasana lapangan dipenuhi oleh tepukan meriah dan sorak sorai yang mengiringi setiap penampilan.

Acara Kalibarce Porta Swastamita juga menjadi bukti nyata akan kekompakan dan kebersamaan yang terjalin di antara siswa, guru, dan pimpinan madrasah. Dalam momen ini, batas-batas antara mereka terhapus, dan semua merasa sebagai bagian dari satu komunitas yang besar.

Dengan penuh semangat, para siswa menyatakan komitmen mereka untuk terus berkarya dan berprestasi di masa depan. Mereka berjanji untuk tidak melupakan nilai-nilai dan pengalaman yang mereka dapatkan selama masa sekolah, dan untuk terus menginspirasi dan memberi manfaat bagi masyarakat di sekitar mereka.

Acara Kalibarce Porta Swastamita di MAN 1 Lamongan menjadi momentum yang berharga bagi kelas XII untuk mengenang perjalanan mereka, merayakan prestasi, dan merangkul masa depan dengan optimisme dan semangat. Diharapkan, semangat persaudaraan, prestasi, dan keberanian yang tercermin dalam acara ini akan menjadi landasan yang kokoh bagi langkah-langkah mereka selanjutnya menuju kesuksesan dan kebahagiaan di masa depan


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR