Sabtu, 18 Mei 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

MAN 1 Lamongan Banjir Penghargaan di Upacara Hari Pendidikan Nasional

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan (02/05). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan menyelenggarakan upacara bersama di alun-alun Lamongan. Peringatan Hardiknas tahun ini dijadikan momentum untuk menguatkan sinergitas dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Lamongan.

Bertindak sebagai pembina upacara, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menuturkan bahwa sesuai dengan arahan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim bahwa pendidikan di Indonesia akan melanjutkan kurikulum merdeka belajar.

Pemandangan berbeda terjadi di tengah upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional pagi ini di alun-alun Kabupaten Lamongan. Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Lamongan bersama dengan siswa-siswa berprestasinya ikut ambil bagian dalam kegiatan upacara tersebut. Upacara berlangsung lancar dan hikmat di tengah terik matahari pagi yang hangat. Peringatan Hardiknas tahun ini dijadikan momentum untuk menguatkan sinergitas dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Lamongan.

BACA JUGA  : Rapat Pleno Kelulusan Tahun Ajaran 2023/2024, MAN 1 Lamongan Luluskan 467 Peserta Didik

Kedatangan Kepala Madrasah dan siswa siswinya bukan hanya sekedar untuk mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional, melainkan karna menerima undangan secara khusus untuk menerima penghargaan dari Dinas Pendidikan. Selama satu tahun ini MAN 1 lamongan telah menorehkan banyak prestasi gemilang yang sangat membanggakan, baik di Tingkat Nasional maupun Internasional. Torehan prestasi tersebut berupa Juara Internasional Kewirausahaan, Juara Internasional Karya Ilmiah Remaja, Juara Nasional Karya Ilmiah Remaja, serta penghargaan Sekolah Ramah Anak dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak.

Penghargaan ini diserahkan sebagai wujud apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Lamongan atas kerja keras semua pihak yang terlibat dalam upaya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Lamongan. Bapak Yuhronur Efendi menegaskan bahwa pendidikan di Lamongan akan terus melanjutkan penerapan kurikulum merdeka belajar, karena kurikulum tersebut sesuai dengan ajaran Ki Hajar Dewantara bahwa pendidikan memusatkan pada murid agar menjadi aktif dan mandiri. Dan kini, seluruh sekolah di Kabupaten lamongan telah menerapkan kurikulum Merdeka Belajar.

Momen Hardiknas ini tentu menjadi pemicu semangat seluruh pihak untuk bisa terus terlibat dalam upaya untuk memajukan pendidikan, khususnya di Kabupaten Lamongan. Sesuai dengan pesan Menteri Pendidikan kita bahwasanya kita semua harus terus bergerak untuk mensukseskan Merdeka Belajar.


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR