Selasa, 18 Jun 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Civitas Akademika MAN 1 Lamongan Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan, 7 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan para siswa serta staf, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lamongan mengadakan pemeriksaan kesehatan berkala yang berlangsung di ruang UKS MAN 1 Lamongan. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara Unit Kesehatan Sekolah (UKS) MAN 1 Lamongan dan Puskesmas Lamongan.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pada hari ini dipimpin oleh Dr. Didit Valvian dan Dr. Rodia Amanat Rofik, serta didukung oleh Rima Farid I, S.Kep. Tim medis tersebut melakukan berbagai pemeriksaan kesehatan umum, termasuk pengecekan tekanan darah, tes gula darah, serta pemeriksaan fisik dasar lainnya.

Kepala MAN 1 Lamongan Hj. Nur Endah Makhmudah, S.Ag.M.Pd.I. menyampaikan apresiasinya, “Kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala ini merupakan langkah penting dalam memastikan kesehatan dan kesejahteraan para siswa serta staf di MAN 1 Lamongan. Kami sangat menghargai kerja sama dengan Puskesmas Lamongan dan kehadiran Dr. Didit Valvian, Dr. Rodia Amanat Rofik, serta Rima Farid I, S.Kep., yang telah memberikan layanan kesehatan dengan profesional dan penuh dedikasi.”

BACA JUGA : Komandan KODIM 0812 Lamongan Pembina Apel di MAN 1 Lamongan: Ajak Siswa Menjadi Juara

Beliau juga menekankan manfaat dari pemeriksaan kesehatan rutin. “Dengan adanya pemeriksaan kesehatan berkala, kami dapat mendeteksi secara dini berbagai masalah kesehatan yang mungkin dialami oleh siswa dan staf. Hal ini sangat penting agar kita dapat segera memberikan penanganan yang tepat, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik tanpa terganggu oleh masalah kesehatan.”

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memastikan seluruh civitas akademika di MAN 1 Lamongan dalam kondisi sehat dan prima, sehingga dapat mendukung proses belajar mengajar yang optimal,” ujar Dr. Didit Valvian.

Dr. Rodia Amanat Rofik menambahkan, “Kami berharap dengan adanya pemeriksaan rutin seperti ini, kami dapat mendeteksi dini masalah kesehatan yang mungkin dialami oleh siswa dan staf, sehingga dapat segera ditangani dengan tepat.”

Rima Farid I, S.Kep, yang juga turut serta dalam pemeriksaan, menyatakan pentingnya kesadaran akan kesehatan di kalangan pelajar. “Penting bagi siswa untuk menyadari kondisi kesehatan mereka sendiri. Dengan adanya pemeriksaan berkala ini, kami berharap siswa dapat lebih peduli terhadap kesehatan mereka dan menerapkan gaya hidup sehat,” jelasnya.

Pemeriksaan kesehatan ini mendapatkan sambutan positif dari seluruh civitas akademika. Para siswa terlihat antusias mengikuti rangkaian pemeriksaan dan merasa terbantu dengan adanya layanan kesehatan yang mudah diakses di lingkungan sekolah mereka.

“Kami sangat senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini. Saya jadi lebih tahu tentang kondisi kesehatan saya dan apa yang harus saya perhatikan,” ungkap salah satu siswa MAN 1 Lamongan.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk perhatian sekolah terhadap kesehatan para siswa dan staf. Dengan kesehatan yang terjaga, diharapkan prestasi belajar dan kinerja civitas akademika MAN 1 Lamongan dapat terus meningkat.


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR