Selasa, 18 Jun 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Awali Pemahaman di Ma’had “Bahrul Fawaid” MAN 1 Lamongan,Wali Santri Baru menerima Sosialisasi Program

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan, 10 Juni 2024 – Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan mengadakan sosialisasi untuk para wali santri baru tahun pelajaran 2024/2025. Acara yang berlangsung di aula madrasah ini dipimpin oleh Kepala Ma’had, Ibu Alifatus Zamzami, S.Pd.I., M.Pd., yang menjelaskan secara rinci berbagai peraturan dan tata tertib yang berlaku di Ma’had.

Dalam pemaparannya, Ibu Alifatus menjelaskan beberapa poin penting terkait kehidupan santri di Ma’had. “Tata tertib yang kami terapkan bertujuan untuk membentuk karakter disiplin dan mandiri pada santri. Kami mengatur waktu makan santri dengan ketat untuk memastikan mereka mendapatkan asupan gizi yang seimbang,” jelas Ibu Alifatus.

BACA JUGA : Civitas Akademika MAN 1 Lamongan Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Selain itu, penggunaan perangkat elektronik seperti HP dan laptop juga diatur sedemikian rupa. “Santri diperbolehkan menggunakan HP dan laptop pada waktu tertentu saja. Ini untuk memastikan bahwa penggunaan teknologi tidak mengganggu proses belajar dan ibadah mereka,” tambahnya.

Ijin santri juga menjadi perhatian penting. “Santri hanya diizinkan keluar Ma’had dengan ijin resmi, untuk menjaga keselamatan dan kedisiplinan mereka. Kami juga menetapkan biaya yang harus dipenuhi oleh para wali santri, yang kami pastikan terjangkau dan sesuai dengan fasilitas yang diberikan,” kata Ibu Alifatus.

Kepala Madrasah, Hj. Nur Endah Mahmudah, S.Ag., M.Pd.I., menambahkan bahwa tujuan Ma’had bukanlah untuk mencari keuntungan, tetapi untuk mendampingi santri agar menjadi pribadi yang berilmu dan berakhlak. “Ma’had Bahrul Fawaid bukan orientasi profit. Kami ingin mendampingi santri agar betul-betul menjadi santri yang berilmu dan berakhlak mulia. Kami mengajak para wali santri untuk melihat santri sebagai investasi dunia akhirat,” tegasnya.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh pengurus Ma’had dan pimpinan madrasah. Para wali santri tampak antusias dan aktif bertanya selama sesi tanya jawab. Diharapkan melalui sosialisasi ini, para wali santri dapat lebih memahami dan mendukung peraturan yang telah ditetapkan oleh Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan demi kebaikan bersama.


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR