Kamis, 25 Jul 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Kreasikan Imaji Siswa dalam Bentuk Karikatur: Pengembangan Potensi Bakat Siswa MAN 1 Lamongan Melalui Lomba Mural Antar Kelas

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan, 26 Juni 2024 – Untuk mengembangkan potensi dan bakat siswa, MAN 1 Lamongan mengadakan lomba mural antar kelas yang dikemas dalam rangkaian kegiatan Classmeeting setelah Penilaian Akhir Semester (PAS). Kegiatan ini bertujuan untuk menggali kreativitas dan imajinasi siswa dalam bentuk karikatur yang dituangkan pada dinding-dinding pagar madrasah.

Setiap kelas di MAN 1 Lamongan berpartisipasi dalam lomba ini dengan mengangkat tema yang berbeda-beda. Tema yang dipilih antara lain: buliying, anti narkoba, dan moderasi beragama. Melalui tema-tema ini, diharapkan siswa tidak hanya mampu mengekspresikan kreativitas mereka, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan positif kepada seluruh warga madrasah dan masyarakat sekitar.

Kepala MAN 1 Lamongan, Hj.Nur Endah Mahmudah, S.Ag., M.Pd.I. menyatakan, “Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk menampilkan bakat seni siswa, tetapi juga sebagai sarana edukasi untuk menanamkan nilai-nilai positif dan moral yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Kami berharap, melalui lomba mural ini, siswa dapat lebih memahami dan menyadari pentingnya isu-isu sosial seperti buliying dan bahaya narkoba, serta memperkuat moderasi beragama di kalangan generasi muda.”

BACA JUGA : Awali Pemahaman di Ma’had “Bahrul Fawaid” MAN 1 Lamongan,Wali Santri Baru menerima Sosialisasi Program

Selama kegiatan berlangsung, suasana penuh semangat dan antusiasme tampak di antara para siswa. Setiap kelas berlomba-lomba menampilkan karya terbaik mereka. Dinding-dinding pagar madrasah yang sebelumnya polos, kini berubah menjadi kanvas besar yang penuh warna dan pesan-pesan bermakna.

“Lomba mural ini sangat menyenangkan dan memberikan kami kesempatan untuk bekerja sama sebagai tim,” ujar anisa, salah satu siswa kelas XI. “Selain itu, kami juga belajar banyak tentang cara menyampaikan pesan melalui seni.”

Pemenang lomba akan diumumkan pada penutupan Classmeeting, dan hasil karya terbaik akan dipajang sebagai bagian dari upaya memperindah lingkungan madrasah. Dengan adanya kegiatan ini, MAN 1 Lamongan tidak hanya berhasil menciptakan suasana kompetitif yang sehat, tetapi juga mendukung pengembangan potensi dan bakat siswa dalam bidang seni.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya, sebagai bentuk komitmen madrasah dalam mendukung pendidikan karakter dan kreativitas siswa.


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR