Kamis, 25 Jul 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Tim Forum Kabupaten Sehat (FKS) Lamongan Lakukan Verifikasi Sekolah Sehat di MAN 1 Lamongan

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan, 26 Juni 2024 – Tim Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Lamongan melakukan verifikasi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lamongan sebagai titik pantau di lingkungan pendidikan. Verifikasi ini bertujuan untuk menilai kebersihan dan kesehatan sekolah yang nantinya akan diusulkan ke tingkat provinsi.

BACA JUGA : Kreasikan Imaji Siswa dalam Bentuk Karikatur: Pengembangan Potensi Bakat Siswa MAN 1 Lamongan Melalui Lomba Mural Antar Kelas

Tim FKS yang dipimpin oleh Bapak Mulkan dan terdiri dari empat anggota lainnya, melakukan inspeksi menyeluruh terhadap berbagai aspek kesehatan dan kebersihan di sekolah tersebut. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan standar kesehatan di lingkungan pendidikan serta memastikan bahwa sekolah-sekolah di Lamongan memenuhi kriteria sebagai sekolah sehat dan bersih.

“Kami sangat senang dengan upaya yang telah dilakukan oleh pihak MAN 1 Lamongan dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah. Hasil verifikasi ini akan kami usulkan ke tingkat provinsi untuk penilaian lebih lanjut,” ujar Bapak Mulkan.

Dalam verifikasi tersebut, tim FKS mengevaluasi beberapa aspek seperti sanitasi, pengelolaan sampah, ketersediaan fasilitas cuci tangan, serta program-program kesehatan yang diterapkan di sekolah. Diharapkan, langkah ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan pendidikan.

Verifikasi ini juga mendapat respon positif dari pihak madrasah dan diharapkan dapat mendorong peningkatan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan sekolah.


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR