Minggu, 20 Jun 2021
  • Agama tanpa ilmu pengetahuan adalah buta. Dan ilmu pengetahuan tanpa agama adalah lumpuh.

Guru dan Murid Berprestasi

Guru dan Murid Berprestasi

Meskipun masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah MAN I Lamongan untuk selalu berupaya  menggapai prestasi. Baik prestasi akademik maupun nonakademik.

Selain tetap melaksanakan pembelajaran secara online maupun offline dengan menerapkan protokol kesehatan, sebagian siswa MAN 1 Lamongan diikutkan  berbagai perlombaan yang diselenggarakan  instansi atau perguruan tinggi.

Dengan mengikuti  kompetisi itulah siswa kita  bisa mengasah kreatifitasnya dan menambah rasa percaya diri,” jelas Ahkmad Najikh, Kepala MAN 1 Lamongan.

Hasilnya, seabrek prestasi telah ditorehkan madrasah yang berstandar ISO 9001/2015 itu.  Baik penghargaan  tingkat kabupaten, Provinsi Jatim, nasional, hingga internasional.

Prestasi terakhir level nasional yang diraih MAN 1 Lamongan, juara 2 Lomba Business Plan Competition tingkat SMA/SMK Se-Indonesia yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Widyagama Malang, 16 Maret 2021.

Pada  tingkat internasional, siswa MAN 1 Lamongan berhasil  mengalungi medali perak dan honorable mention 2 di Indonesian Science Project Olimpiade (ISPO) 2021. Mereka adalah Amaliya Putri (XI MIPA 1) dan Ratna Eka Wulandari ( XI MIPA 2). Dua siswa ini berhak mewakili siswa Indonesia ke Hongkong (prestasi lain lihat grafis).

Sementara  dalam SNMPTN  2021,  madrasah yang berstandart SNI itu juga berhasil meloloskan 28 siswanya masuk Perguruan Tinggi Negeri. Mereka yang lolos dari seleksi berbasis nilai rapor dan prestasi akademik itu diterima di PTN ternama di Indonesia. Di antaranya ITS, IPB, dan UNAIR.

Ahkmad Najikh sangat bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan anak didiknya.  Saya mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih anak-anakku.  Untuk bapak/ibu guru, saya juga mengucapkan banyak terima kasih. Semoga  bisa membawa MAN 1 Lamongan  lebih baik lagi menjadi madrasah lebih hebat dan bermartabat di masa yang akan datang, harapnya.

Waka Humas MAN 1 Lamongan Suparno menambahkan, capaian prestasi bukan hanya diukir para siswa. Para guru  juga tidak mau ketinggalan dalam mengharumkan nama baik MAN 1 Lamongan. Dua guru berhasil menggondol trofi juara dalam lomba video pembelajaran dan Vlog madrasah yang digelar Kemenag Kabupaten Lamongan. Pesertanya sekitar 500 orang. Dua guru MAN 1 Lamongan itu, Moh. Syobil Birri, S.Pd, guru penjas orkes (juara II), dan Zumrotus Saadah, S. Si, guru matematika (juara harapan I).

Moh Syobil Birri ikut lomba video pembelajaran dengan mengangkat tema Pembelajaran Bola Basket Kelas X. Sementara Zumrotus Saadah membuat video pembelajaran dengan tema Ternyata Perbandingan Trigonometri Itu Mudah.

Alhamdulillah, guru-guru kita juga bisa mengharumkan nama baik madrasah. Bahkan di tingkat Nasional, salah satu guru kita Roudlon, S.Ag berhasil meraih juara 3 lomba Karya Ilmiah di di bidang lingkungan hidup pada event Jambore Adiwiyata Competiton yang dilenggarakan oleh KLH RI. Semoga dengan prestasi tersebut, bisa membangkitkan semangat  guru-guru yang lain untuk berprestasi yang lebih baik,” ungkapnya.

Sumber : Radar Bojonegoro

admin

Tulisan Lainnya

Guru Raih Gelar Doktor
Oleh : admin

Guru Raih Gelar Doktor

0 Komentar

KELUAR