Pendaftaran PPDB MAN 1 Lamongan Jalur Umum Dibuka 13 Mei

0
1686
Ketua Panitia PPDB MAN 1 Lamongan Rouf Baidhowi (kiri) dan Sekretaris PPDB MAN 1 Lamongan Anas Abdul Nasir memimpin rapat panitia

Lamongan-Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Lamongan tahun pelajaran 2019/2020 jalur umum segera dibuka. Sama seperti jalur khusus, pendaftaran PPDB jalur umum akan dilakukan secara online. Sesuai rencana, pendaftaran PPDB tahun pelajaran 2019/2020 jalur umum secara online akan dibuka dimulai 13 Mei 2019.

Hal ini berdasarkan hasil keputusan rapat panitia PPDB MAN 1 Lamongan 2019/2020 yang dilaksanakan di ruang pertemuan MAN 1 Lamongan, Rabu (8/5/2019). “Kita putuskan untuk pendaftaran PPDB tahun pelajaran 2019/2020 jalur umum dimulai tanggal 13 Mei hingga 14 Juni karena kepotong waktu libur puasa dan hari raya,” kata Sekretaris Panitia PPDB MAN 1 Lamongan tahun pelajaran 2029/2020, Anas Abdul Nasir membacakan hasil keputusan rapat panitia.

Menurut Anas Abdul Nasir, keputusan ini ditempuh dengan mempertimbangkan banyak hal, termasuk pertimbangan mengenai pengumuman kelulusan SMP/MTs yang baru disampaikan pada 29 Mei 2019 mendatang. Sebelumnya sempat terjadi tarik ulur apakah pendaftaran dimulai setelah hari raya atau sebelum hari raya. Akhirnya diputuskan pendaftaran mulai dibuka sebelum hari raya, karena banyak waktu terpotong akibat banyaknya hari libur puasa dan hari raya.Adapun verifikasi pendaftaran diputuskan dilakukan pada 12 Mei hingga 14 Juni 2019.

“Dan untuk test-nya akan dilaksanakan pada 16 Juni mendatang,” tutur Anas.

Para panitia PPDB MAN 1 Lamongan serius mengikuti rapat panitia untuk memutuskan berbagai hal terkait pendaftaran jalur umum

Sama seperti pada jalur khusus, kata dia, pelaksanaan test akan dilakukan secara profesional dan seobyektif mungkin tanpa ada intervensi dari siapa pun, termasuk panitia dan pimpinan madrasah sekalipun. Test, lanjut dia, akan diserahkan kepada tim independen dan profesional dari UIN Maliki Malang. Diharapkan hasilnya benar-benar murni, sehingga menghasilkan bibit siswa yang memang benar-benar terbaik.

”Untuk jaliur umum ini, kita tidak mengambil banyak sesuai kuota,” timpal Waka Kesiswaan MAN 1 Lamongan Rouf Baidhowi.

Karena, tambah Rouf Baidhowi, pada penerimaan jalur khusus telah terjaring sebanyak 191 siswa potensial. Sehingga pada tes jalur umum ini panitia akan menjaring calon siswa untuk mengisi sisa kuota yang masih tersisa sekitar 50 persen lebih. Dengan demikian, kata dia, pada tes penerimaan jalur umum ini dipastikan akan berlangsung sangat ketat. Mengingat, sesuai pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pada pendaftaran jalur umum jumlah pesertanya membludak, melebihi jalur khusus.

“Kondisi ini akan sangat menguntungkan kita karena kita akan mendapat siswa yang terbaik di antara peserta yang mendaftar,” tutur dia seraya berharap MAN 1 Lamongan benar-benar bisa menjadi madrasah hebat bermartabat sesuai motto-nya.

.

Untuk pengumuman test sendiri, diputuskan disampaikan pada 19 Juni. Sementara daftar ulangnya dijadwalkan pada 19-22 Juni 2019.  Para calon peserta juga diharapkan mempunya persiapan termasuk berkas yang harus dilengkapi untuk bisa mendaftarkan diri di MAN 1 Lamongan. (roudlon)

Berikut syarat dan prosedur untuk mendaftarkan diri dalam PPDB MAN 1 Lamongan jalur umum tahun pelajaran 2019/2020 di bawah ini atau buka di : Syarat dan Prosedur Pendaftaran PPDB TP. 2019/2020 Jalur Umum

Atau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here