Syarat dan Prosedur Pendaftaran PPDB TP. 2019/2020 Jalur Umum

17
3500

Lamongan-Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Lamongan tahun pelajaran 2019/2020 jalur umum telah diputuskan dibuka mulai 13 Mei hingga 14 Juni 2019. Terus bagaimana syarat dan prosedur atau cara pendaftarannya? Syarat dan caranya sangat mudah karena tidak harus jauh-jauh datang ke sekretariat panitia PPDB MAN 1 Lamongan. Cukup mendaftar lewat internet karena pendaftaran PPDB MAN 1 Lamongan jalur umum dibuka secara online sama seperti pada jalur khusus lalu.

Langkahnya, sebelum mendaftar, pastikan diri Anda telah memiliki email pribadi lebih dulu karena semua surat balasan pendaftaran dan bukti daftar akan dikirim ke email. Kemudian, buka website MAN 1 Lamongan atau klik di https://man1lamongan.sch.id dan buka di menu PPDB online atau klik https://ppdb.man1lamongan.sch.id untuk mengisi formulir pendaftaran yang sudah disediakan.

Sebelum mengisi formulir pendaftaran secara online, siapkan dulu berkas-berkas seperti pas foto ukuran 3 x 4 cm, foto copy NISN, Kartu Keluarga (KK), dan Akte Kelahiran. Masing-masing discan dengan ukuran kecil di bawah 1 MB untuk diupload di formulir. Setelah itu, scan Ijazah dan SKHUN asli bila sudah keluar serta piagam Kejuaraan bila ada. Ijazah, SKHUN, dan piagam kejuaraan juga discan ukuran kecil di bawah 1 MB untuk diupload di formulir.

( Baca juga di : Pendaftaran PPDB MAN 1 Lamongan Jalur Umum Dibuka 13 Mei )

Bila semua sudah disiapkan, berikutnya isi formulir yang tersedia hingga selesai. Kemudian, cetak nomor test dan isian formulir yang sudah terkirim di email masing-masing calon siswa. Lalu, bawa nomor test dan formulir isian sekretariat PPDB MAN 1 Lamongan 2019/2020 di Jln Veteran No. 43 Lamongan sesuai jadwal terlampir untuk kepentingan verifikasi.

 (Baca juga di: Peserta PPDB Yang Belum Terima Email Balasan Silakan Hubungi WA Ini )

Beberapa berkas harus dibawa sewaktu melakukan verifikasi. Berkas tersebut adalah pas foto ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 lembar, foto copy NISN, KK, dan Akte kelahiran. Juga piagam kejuaraan asli yang ditandatangani pejabat berwenang (setingkat kedinasan) bila ada. Juga membawa ijazah dan SKHUN SMP/MTs sederajat asli dan atau legalisir. Bila ijazah dan SKHUN masih juga belum keluar sewaktu verifikasi, bisa diganti surat keterangan lulus berikut daftar nilainya. Masing-masing rangkap dua.

Setelah lulus verifikasi, peserta diwajibkan mengikuti tahapan berikutnya dan sifatnya wajib, yakni mengikuti test potensi akademik dan baca tulis Al-Qur’an. Tes Potensi Akademik akan dilaksanakan oleh Fakultas Psikologi UIN MALIKI Malang dengan biaya mandiri. Tahap terakhir, menunggu pengumuman kelulusan yang dijadwalkan pada 19 Juni 2019. (roudlon)

Berkas yang harus dibawa saat verifikasi adalah sebagai berikut:

17 KOMENTAR

  1. “Kan daftar online nya pakai nilai ijazah dan raport tapi kok pas verifikasi kok cuman menyerahkan asli dan foto copy ijazah yang sudah dilegalisir apakah nggak usah menyerahkan raport yang sudah dilegalisir”

    • Daftar online mengisi formulir yang tersedia, tidak usah memasukkan nilai raport, tetai nilai SKHUN dan ijazah kalau sudah keluar. Tapi kalau belum keluar ikazah dan SKHUN nya dikosongi saja, yang penting waktu verifikasi ditunjukkan

  2. Daftar di jalaur umum itu pake nilai ijazah apa nilai rapot..? karena saya mau daftar sekarang tapi ijazah saya belum keluar, dan sampai tgl berapa pendaftaran jalur umum ditutup

    • Terima kasih pertanyaannya. Perlu kami jelaskan bahwa pendaftaran PPDB jalur umum tidak menggunakan nilai raport, kalau ijazah dan SKHUN sudah keluar bisa diisikan, tetapi bila belum keluar dikosongi aja. Nanti pada waktu verifikasi ijazah dan SKHUN yang sudah keluar dibawa dan dilegalisir untuk pemberkasan trima kasih

  3. Ass. Pada saat saya mendaftar saya tidak mencantumkan alamat email, apa saya madih bida mencetak nomor tes atau harus mendaftar ulang? Terima kasih atas penjelasannya

  4. Assalamualaikum wr.wb
    Saya mau tanya kenapa yah email nya belum dikirim-kirim padahal saya sudah daftar online, trus saya coba daftar kembali email nya belum terkirim juga, saya cobak lagi tapi malah katanya nik sama no.kk error itu bagaimana ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here