Tes Online PPDB Jalur Khusus Berjalan Lancar, Diikuti 315 Peserta

0
599
KERJA CERDAS. Panitia PPDB MAN 1 Lamongan langsung membagi tugas untuk memastikan peserta PPDB Jalur Khusus mergikuti tes onlibe yang diselenggarakan panitia, sehingga semua peserta mendapat link-nya untuk mengerjakan soal dari rumah  masing-masing

Lamongan-Pelaksanaan tes online PPDB Jalur Khusus MAN 1 Lamongan berjalan lancar dan sukses, Minggu (1/6/2020). Sebanyak 315 peserta ikut dalam tes online yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 -10.00 WIB tersebut. Dengan demikian, berarti total yang masuk database peserta yang layak untuk ikut dipilih masuk MAN 1 Lamongan adalah sebanyak 324 anak karena 9 di antaranya sudah dinyatakan lolos mendapatkan golden ticket. Adapun sisanya, sebanyak 9 peserta menyatakan mengundurkan diri dan juga dicoret dari daftar karena berbagai faktor.

“Semoga berjalan lancar,” harap Kepala MAN 1 Lamongan Drs Akhmad Najikh, M.Ag yang sejak pagi terus memantau pelaksanaan tes online PPDB MAN 1 Lamongan tahun pelajaran 2020/2021.

Baca juga di : TES ONLINE PPDB JALUR KHUSUS MAN 1 LAMONGAN, KLIK DI SINI…

Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan tes baca Qur’an masih belum selesai. Tetapi semua peserta sudah menyelesaikan Tes Potensi Akademik (TPA) dan mengirim hasil ujian masing-mising ke panitia PPDB MAN 1 Lamongan tahun pelajaran 2020/2021. Dalam mengerjakan tes online ini, peserta diberi dua link, yakni link tes TPA dan link tes baca Al-Qur’an.

Untuk tes TPA diberi alokasi waktu mengerjakan 120 menit mulai pukul 08.00 WIB atau sejak nomor token itu dikirim. Dan hingga waktu berakhir, tercatat sebanyak 315 peserta mengirimkan jawaban hasil tesnya ke panitia secara online. Sementara untuk baca Al-Qur’an, panitia memberi toleransi waktu menyerahkan kiriman videonya sampai pukul 24.00 dari rencana awal pukul 17.00 WIB. Hal ini karena panitia menyadari bahwa mengirim video butuh waktu. “Makanya, kita beri toleransi waktunya sampai nanti malam 24.00 WIB,” ujar Ketua Panitia PPDB MAN 1 Lamongan Rouf Baydlowi.

Baca juga di : Pendaftaran PPDB MAN 1 Lamongan TA. 2020/2021 Jalur Prestasi Dibuka

Rouf yang juga Waka Kesiswaan MAN 1 Lamongan ini menambahkan bahwa untuk pengiriman video baca Al-Qur’an, panitia memberikan dua alternatif, yakni video hasil rekaman baca Al-Quran Surat Al-Kahfi itu bisa langsung dikirim ke link panitia. Bila masih merasa kesulitan, panitai memberikan alternative atau pilihan lain dengan mengirim linknya. Artinya, jelas dia, video rekaman tersebut diupload lebih dahulu ke akun youtube peserta, baru kemudian link video youtube-nya diberikan ke panitia pada link yang sudah disediakan oleh panitia PPDB. “Insyaallah ini akan lebih mudah,” kata dia.

Dan sesuai jadwal, hasil tes online ini akan disampaikan pada 11 Juni sekaligus mengumukkan peserta yang lolos masuk seleski PPDB MAN 1 Lamongan jalur khusus. Dan peserta yang dinyatakan lolos seleski, wajib melakukan daftar ulang, termasuk 9 peserta yang sudah lebih dahulu dinyatakan lolos karena mendapat golden ticket. Daftar ulangnya ditetapkan pada 11-15 Juni 2020. “Bila ada yang tidak daftar ulang sampai waktu yang ditentukan, maka sesuai kesepakatan panitia dinyatakan mengundurkan diri dan dicoret dari daftar,” ujar dia.

Baca juga di : Jadwal dan Ketentuan PPDB MAN 1 Lamongan TP. 2020/2021

Selain seleksi masuk lewat jalur khusus atau prestasi ini, pihaknya juga akan membuka seleksi melalui jalur regular. Kapan waktu pendaftaranya? Sesuai jadwal, waktu pendaftaran jalur regular adalah 15 – 20 Juni 2020. Dan untuk pelaksanaan tesnya akan dilakukan pada 21 Juni 2020. “Makanya, kita berharap para orang tua yang berniat mendaftarkan anaknya agar tidak ketinggalan,” harap dia. (roudlon)

yy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here