Sabtu, 27 Nov 2021
  • Agama tanpa ilmu pengetahuan adalah buta. Dan ilmu pengetahuan tanpa agama adalah lumpuh.

Pandemi, Siswa MAN 1 Lamongan Raih Juara I Nasional

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan-Masa pandemi ternyata tetap tidak menyurutkan langka siswa-siswi MAN 1 Lamongan untuk mengejar prestasi, termasuk dalam perlombaan sekalipun. Terbukti, sejumlah siswa dan siswi madrasah yang berlokasi di Jalan Veteran 43 Lamongan ini menyabet sejumlah tropi juara tingkat nasional. TIdak main-main, tiga siswi binaan guru mapel Sosiologi, Lizza Avivah, SE. M.Si ini meraih juara 1 Business Plan Competotion tingkat nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMJM) STIESIA Surabaya.

Ketiga siswi yang meraih prestasi tersebut adalah Afiyah Deni, siswi kelas XI MIPA 1. Sedang dua siswi lainnya adalah tercatat bernama Ilma Fadhilatul Aulia yang juga duduk di bangku kelas XI MIPA 1 dan Abelia Alda Cantika, siswi X MIPA 3. Ketiganya dinyatakan sebagai juara umum dalam lomba Bisnisplan “Creativity In Creating Millenial 5.0. “Alhamdulillah, anak-anak kita berhasil jadi juara satu dalam perlombaan ini,” kata guru Pembina, Lizza Avivah, SE, M.Si.

Apa yang diraih oleh ketiga siswi MAN 1 Lamongan tersebut bukan hal mudah. Apalagi, dalam perlombaan tersebut, banyak competitor dari berbagai daerah bahkan provinsi di tanah air yang ikut. Sesuai data yang masuk ke panitia, tercatat ada 300 peserta terpilih dari sejumlah penjuru tanah ar ikut dalam perlombaan yang diselenggarakan mulai 22 April lalu hingga 17 Juni 2021 ini. Dan setelah dilakukan serangkaian tahapan perlombaan akhirnya, tiga siswi MAN 1 Lamongan tersebut akhirnya berhasil keluar menjadi juara. Sementara, 7 peserta lainnya dinyatakan sebagai runner up.

Bukan hanya tiga siswi ini yang mengukir prestasi, siswa lain juga memberikan hadiah berharga buat madrasah di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini. Siswa lain yang ikut meraih prestasi adalah Laily Iftitah Rizki dan Putri Permata Intan. Keduanya  sama-sama duduk di bangku kelas XI MIPA 2. Keduanya dinyatakan menjadi juara III dalam Lomba Young Creative Idea Competition. “Selamat dan sukses atas prestasi yang diraih oleh tim kewirausahaan MAN 1 Lamongan, juara 1 dan 3 tingkat nasional,” ungkap Waka Kesiswaan MAN 1 Lamongan Rouf Baydhowi, S.Ag, M.Pd.I.

Prestasi yang diraih kelima siswi tersebut tentu kian menambah daftar capaian prestasi siswa MAN 1 Lamongan selama ini. Dan Kepala MAN 1 Lamongan Drs Akhmad Najikh, M.Ag mengaku senang melihat prestasi anak-anaknya tersebut. “Terima kasih kepada ibu pembina dan anak-anakku atas prestasinya semoga membawa barokah bagi MAN 1 Lamongan Aamiin 3x,” ucap Kepala MAN 1 Lamongan Drs Akhmad Najikh, M.Ag penuh syukur.

Hal sama juga disampaikan Kepala Penjamin Mutu MAN 1 Lamongan, Drs Akhmad Luthfi, M.Si, M.Pd.I. Guru mapel pelajaran Bahasa Arab MAN 1 Lamongan ini juga mengaku senang. “Alhamdulillah. Selamat buat anak-anak pelatih dan Pembina. Semoga terus merambat ke extra yang lain…. Amin,” kata Kepala Penjamin Mutu MAN 1 Lamongan, Drs Akhmad Luthfi, M.Si, M.Pd.I. (roudlon)


Share Agar Bermanfaat!!

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR