Jumat, 19 Apr 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Puncak Haflah Miladiyah ke-42, Gelar Manela Bersholawat

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan-Puncak kegiatan peringatan Milad MAN 1 Lamongan ke 42 malam ini (29/05/2022) dengan menggelar Manela Bersholawat. Kegiatan yang dipusatkan di halaman madrasah ini digelar dengan  menghadirkan Habib Haidar Al Haddad. Kehadiran habib dari Surabaya mengisi Manela Bersholawat tersebut benar-benar jadi magnet tersendiri hingga halaman madrasah berubah jadi lautan manusia.

Baca jugaPandemi, Siswa MAN 1 Lamongan Raih Juara I Nasional

Acara yang dihelat dalam rangka menyemarakkan Haflah Miladiyah MAN 1 Lamongan ke-42 tersebut bukan hanya diikuti jajaran dewan guru, karyawan, dan siswa, tetapi para alumni MAN 1 Lamongan juga ikut berdatangan hadir. Tidak hanya itu, masyarakat umum juga terlihat ikut datang untuk bisa menikmati kegiatan sholawat bersama habib. Akibatnya, halaman madrasah berubah menjadi lautan manusia.

Video lengkapnya, klik di sini : https://www.youtube.com/watch?v=8UWigqejtfU&ab_channel=MAN1LAMONGAN

Pihak panitia menyadari terhadap tingginya animo masyarakat terhadap kegiatan tersebut sejak awal. Layar pun disediakan di depan madrasah dekat pintu gerbang untuk masyarakat luar yang tidak mendapatkan tempat di dalam. Makin malam, suasana kian khusuk dan khidmat. Sorotan cahaya lampu yang memancar dari masing-masing handphone jamaah kian menambah kehidmatan acara. Malam itu, halaman madrasah benar-benar menggema dengan lantunan sholawat sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW dan keagungan Allah SWT.

“Karena niat kita di sini adalah mencintai Nabi, maka sikap dan tingkah, kita  cerminkan di sini seperti sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW,” kata Kepala MAN 1 Lamongan Nur Endah Mahmudah, S.Ag, M.Pd.I dalam sambutannya di atas panggung.

Baca juga : Siswa MAN 1 Lamongan Borong Tropi Juara, Regional hingga Nasional

Orang nomor satu MAN 1 Lamongan ini berharap agar semua yang hadir bisa mengikuti sholawat dengan sebaik-baiknya karena acara yang digelar ini bukan seperti dangdutan. “Berbeda, enggih. Semua siap untuk mengikuti dengan tertib? Alhamdulillah,” ujar Nur Endah begitu mendengar jawaban yang hadir. (roudlon)


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR