Jumat, 23 Feb 2024
  • Visi MAN 1 Lamongan : Terwujudnya Madrasah Digital yang Unggul, Berkarakter, Terampil, dan Berbudaya Lingkungan

Peringati Milad ke-42, Gelar Jalan Sehat dan Bagi-bagi Doorprize

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan-Kegiatan untuk menyemarakkan peringatan Milad MAN 1 Lamongan ke-42 terus dilakukan civitas akademika MAN 1 Lamongan. Jumat (27/05/2022), giliran dilakukan jalan sehat dan pentas seni. Kegiatan yang diikuti seluruh civitas akademika MAN 1 Lamongan, mulai siswa, guru, hingga karyawan ini berlangsung meriah. Mereka antusias kompak berjalan bersama-sama  menyusuri jalan Veteran, terus ke Jalan Suwoko, hingga kembali ke madrasah lagi.

Iring-iringan ratusan siswa dan guru ini secara tertib berjalan mengikuti jalur sebagaimana rute yang telah ditentukan. Meski hanya kegiatan jalan sehat, namun di sepanjang jalan masyarakat ikut terhibur dengan kegiatan tersebut. Ini karena group drumband Al-Farabi milik MAN 1 Lamongan yang langganan juara di berbagai event tersebut ikut menyemarakkan acara dengan tampil mengiringi sepanjang jalan.

“Mari kita bersyukur karena hari ini kita masih diberi nikmat dan kesempatan oleh Allah Swt untuk melaksanakan kegiatan miladiyah MAN 1 Lamongan,” ajak Kepala MAN 1 Lamongan Nur Endah Mahmudah, S.Ag, M.Pd.I dalam sambutannya sebelum melepas rombongan jalan sehat.

Baca juga : Siswi MAN 1 Lamongan Lolos Paskibraka Provinsi

Lebih lanjut, mantan Kepala MTs Negeri 2 Lamongan ini juga berpesan kepada seluruh civitas akademika MAN 1 Lamongan yang ikut dalam jalan sehat menjaga kesopanan dan ketertiban di sepanjang jalan. Karena, lanjut istri pejabat Pemda Lamongan ini, pihaknya akan keluar dari madrasah untuk jalan sehat, sehingga akan membawa nama baik dan nama besar MAN 1 Lamongan. “Mari kita jaga bersama dan kita juga harus bangga sebagai bagian dari MAN 1 Lamongan,” tegas Nur Endah.

 

Kegiatan makin terlihat meriah begitu rombongan jalan sehat tiba lagi di madrasah di jalan Veteran Lamongan karena pihak  telah menyiapkan puluhan hadiah doorprize. Mereka makin semangat mengikuti kegiatan untuk mendapatkan hadiah dari undian doorprize yang dibagikan panitia. Tak main-main hadiah utamanya adalah sepeda angin bermerek juga puluhan hadiah lainnya, sehingga membuat para peserta semakin kerasan untuk tetap tinggal menunggu.

Baca jugaSiswa MAN 1 Lamongan Borong Tropi Juara, Regional hingga Nasional

Sementara itu, Humas MAN 1 Lamongan Suparno, S.Ag menambahkan bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan bagian dari rangkaian berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka milad MAN 1 Lamongan ke-42. Sebelumnya, pihaknya telah melakukan kegiatan pembagian takjil pada 17 April 2022 lalu, dilanjut kegiatan nuzulul Qur’an dan pemberian santunan pada 20 April 2022. Raangkaian kegiatan Milad berikutnya adalah wisuda Purna Siswa yang akan digelar pada 29 Mei 2022 nanti. “Sekaligus sebagai puncak acaranya adalah dengan menggelar kegiatan Manela Bersholawat,” tegas dia. (roudlon)

Serba-sergi Kegiatan Jalan Sehat Milad MAN 1 Lamongan ke-42

Foto-foto : Arif Syamsuddin


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR