Kamis, 23 Sep 2021
  • Agama tanpa ilmu pengetahuan adalah buta. Dan ilmu pengetahuan tanpa agama adalah lumpuh.

Siswa MAN 1 Lamongan Borong Tropi Juara, Regional hingga Nasional

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan-Di tengah situasi pandemi covid-19 rupanya tidak pernah menyurutkan langkah siswa MAN 1 Lamongan untuk mengukir prestasi. Terakhir, prestasi ditorehkan dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MA/SMA Kabupaten Lamongan tahun 2021. Sesuai hasil seleksi yang diumumkan panitia KSM Kabupaten Lamongan, sebanyak 4 (empat) siswa MAN 1 Lamongan berhasil mempersembahkan tropi juara kepada MAN 1 Lamongan.

“Älhamdulillah anak-anak kita berhasil mendapatkan tropi juara, semoga barokah, aamiiinn,” kata Kepala MAN 1 Lamongan Drs Akhmad Najikh, M.Ag sesuai mendapatkan pengumuman hasil seleksi KSM tingkat Kabupaten Lamongan.

Sesuai data yang masuk, keempat siswa berprestasi tersebut tercatat bernama Vadia Tania Alfarenza. Peserta nomor 7352455402 ini dinyatakan menjadi juara I dalam kompetisi Sains bidang Biologi Terintegrasi tingkat MA/SMA Kabupaten Lamongan tahun 2021, menyingkirkan peserta lain, Ana Zunita Nindi Aulia dari MAS SAINS ROUDLOTUL QUR AN yang menduduki nomor urut kedua, disusul Cindy Selvira Ziana dari MAS MAZRAATUL ULUM menjadi juara III.

Sementara siswa MAN 1 Lamongan lainnya yang juga menyabet tropi juara KSM 2021 tingkat Kabupaten Lamongan adalah Ellsa Putri Agustin. Peserta nomor 10352455495 ini juga menyabet tropi juara I KSM bidang Ekonomi Terintegrasi tingkat MA/SMA Kabupaten Lamongan. Adapun dua siswa lainnya yang juga berhasil mempersembahkan tropi juara dalam ajang KSM tersebut adalah Afifah Afra Insani, Juara Harapan I KSM Bidang Kimia Terintegrasi tingkat MA/SMA Kabupaten Lamongan. Satu siswa lainnya adalah tercatat bernama Chintya Nur Laila. Peserta nomor 11352455527 ini berhasil menyebet tropi juara harapan II KSM Bidang Geografi Terintegrasi tingkat MA/SMA Kabupaten Lamongan tahun 2021.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga anak-anak kita bisa memperoleh hasil yang terbaik, yakni emas pada babak berikutnya di tingkat provinsi dan nasional nanti. Aamiin 3x,”doa Akhamd Najikh

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Lamongan, Drs H. Masduki Yasin, M.Pd.I menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua warga MAN 1 Lamongan atas kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlasnya dalam mengantarkan siswa-siswi nya menyabet tropi kejuaraan KSM tingkat Kabupaten.

“Terus kejar dan genggam erat jangan lepaskan prestasi juara berikutnya  di tingkat provinsi. Kami semua selalu mendukungmu dengan doa yang berkah. Luar biasa MAN 1 Lamongan,” tegasnya

Sementara itu, Waka Humas MAN 1 Lamongan Suparno, S.Ag menambahkan selain juara KSM tingkat Kabupaten Lamongan, sejumlah siswa MAN 1 Lamongan juga berhasil meraih juara lainnya tingkat nasional. Moh. Raffi Akbar misalnya, siswa kelas XII IPS-1 tersebut berhasil menyabet tropi juara II Lomba Poster tingkat nasional dalam perlombaan yang diselenggarakan Unej Jember, juga Rizkia Pertiwi, siswi kelas X IPS-1 juara olimpiade sejarah yang digelar ITB Bandung. Begitu juga dengan Yoga Sujudin (siswa kelas XI MIPA-4), Manzilah Nurul I (XII IPS-1), dan Moh. Raffi Akbar. Mereka juga berhasil menjadi juara II dalam perlombaan Ide Bisnis Information Technologi Generation yang digelar Universitas Dinamika Surabaya. (roudlon).


Share Agar Bermanfaat!!

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR