Jumat, 19 Apr 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Ma’had Bahrul Fawaid Gelar Tasyakuran Santri Ulya

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan-Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan menggelar kegiatan tasyakuran santri ulya tahun pelajaran 2021/2022 pada Ahad (22 Mei 2022). Kegiatan yang dipusatkan di aula MAN 1 Lamongan tersebut dilaksanan secara internal, tanpa mengundang wali santri. Namun begitu, kesederhanaan acara tidak mengurangi kehidmatan tasyakuran yang secara rutin tahunan digelar para santri yang akan lulus dari MAN 1 Lamongan.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan penuh khidmat,” ucap Sekretaris Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan, Agus Samudera. Sejumlah pihak juga ikut hadir dalam acara tersebut, termasuk Kepala MAN 1 Lamongan Nur Endah Mahmudah, S.Ag, M.Pd.I.

Baca juga : Diwisuda, Santri Ma’had Bahrul Fawaid Demonstrasi Hafalan Lima Juz

Agus Samudera yang juga guru Bahasa Inggris MAN 1 Lamongan ini menjelaskan rangkaian acaranya. Disampaikan, sebelum pembukaan, kegiatan lebih dahulu dimeriahkan oleh group Banjary. Kemudian dilanjut dengan pembacaan ikrar santri, dilanjut para santri menunjukkan hafalan al-qur’an-nya selama berada di ma’had. Performance tahfidzul qur’an ini, lanjut dia, menjadi agenda rutin wajib bagi para santri untuk sekaligus  menjadi bukti hafalannya di hadapan publik.

“Karena program kita di Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan, para santri yang lulus paling tidak memiliki lima juz, bahkan ada yang sampai punya hafalan 30 juz,” tegas Agus bangga.

Dan itu, kata dia, menjadi program andalan Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan. Karena itu, lanjut dia, pihaknya mendatangkan para ustadz dan ustadzah dari luar yang hafal 30 juz untuk membimbing santri-santri Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan. Diharapkan dengan bimbingan para asatidz dan assatidzah bisa mengawal hafalan para santri.

Baca jugaWisuda Purna Siswa MAN 1 Lamongan 2022 Berjalan Sukses

“Dan alhamdulillah, para santri bisa mendapat nilai tambah selain belajar pelajaran di madrasah,” ujar dia. (roudlon)


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR