Kamis, 25 Jul 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

PEMBINAAN, Dr. H. IMAM BUKHORI, M.Pd MENGAJAK GURU MAN 1 LAMONGAN MEMBENTUK KARAKTER DAN AKHLAK SISWA

Share Agar Bermanfaat!!

 

Senin, (29/08). Dihadiri segenap dewan guru MAN 1 Lamongan Pembinaan yang juga dihadiri Bapak Imam Bukhori, Subdit KSKK Madrasah Kemenag Pusat yang bertempat di aula MAN 1 Lamongan berjalan dengan baik. Pembinaan ini juga ditujukan kepada seluruh dewan guru dan juga Tim IKM MAN 1 Lamongan.
Ibu Kepala Madrasah Nur Endah Mahmudah, S.Ag., M.PdI berharap dalam pembinaan ini pihaknya diberikan suntikan motivasi agar bisa kembali menjadi guru madrasah yang baik setelah 2 tahun (pandemi covid 19) tidak melaksanakan pembelajaran sebagaimana mestinya, yang tentunya mempengaruhi kinerja para dewan guru dalam menghadapi siswa dimana juga 2 tahun tidak belajar disekolah yang semestinya.

Sementara itu dalam pembinaannya Imam Bukhori menjelaskan bagaimana pendidikan yang seharusnya menjadi jiwa didalam proses pendidikan di madrasah. Beliau juga berpesan agar siswa lulusan MAN 1 Lamongan berbeda dengan siswa SMA, dimana yang menjadi aspek pembedanya adalah prilaku, akhlak serta cara berfikir dan bertindak siswa harus selalu didasari oleh agama. Lebih jauh Subdit KSKK Madrasah Kemenag Pusat menjelaskan tentang bagaimana hubungan guru dan siswa harus menjadikan agama sebagai ukuran, yaitu hubungan yang di dasari dengan mahabbafilah sehingga memunculkan amal sholeh dan mencari ridha Allah SWT.

Baca Juga : PROGRAM JUM’AT BERKAH. #Minggu ketiga – “JUM’AT RELIGI” “Meningkatkan spiritual dan ketakwaan menuju insan yang Kamil”

Lebih lanjut, Dr. H. Imam Bukhori, M.Pd menjelaskan tentang tugas dan tanggung jawab dari Tim IKM, bagaimana Mengkaji Implementasi kurmer (kurikulum merdeka), mengenali ciri khas kurmer, juga dijelaskan bahwa salah satu kiat sukses kurmer adalah rutin pendampingan. “prinsip IKM dalam mengelola kurikulum merdeka kita bermakmum pada kemendikbud tinggal menambahkan beberapa kekhasan yang ada di madrasah (nilai ibadah dan nilai akhlak)”.
Di akhir pembinaan ini Bapak Dr. H. Imam Bukhori, M.Pd mempersilahkan dewan guru untuk bertanya tentang apa saja terkait pendidikan madrasah. (humas manela)


Foto : Arip Syamsuddin
Redaktur : Mokh. Nurhadi


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR