Kamis, 25 Jul 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

MADRASAH SIAGA KEPENDUDUKAN (MSK). Kerjasama MAN 1 LAMONGAN Dengan Dinas PP Dan KB Kabupaten Lamongan.

Share Agar Bermanfaat!!

Selasa (20/09), Penandatanganan MOU SSK (Sekolah Siaga Kependudukan) di MAN 1 Lamongan yang di laksanakan pada hari selasa tanggal 20 september 2022 dihadiri oleh perwakilan dari Dinas PP dan KB (Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kabupaten Lamongan dan Kepala Madrasah serta Tim Sekolah Siaga Kependudukan MAN 1 Lamongan. Dalam kesepakatan ini Dinas PP dan KB Kabupaten Lamongan nantinya menjadi mentor untuk memberikan wawasan atau pelajaran yang ada kaitannya dengan kependudukan kepada siswa-siswi MAN 1 Lamongan. Sedangkan MAN 1 Lamongan akan menjadi salah satu sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran di dalam kurikulumnya.

BACA JUGA : MENJELASKAN TENTANG KESELAMATAN BERLALU LINTAS. Pembinaan oleh SATLANTAS POLRES LAMONGAN

Dalam sambutannya Nur Endah Mahmudah, S.Ag., M.PdI. selaku Kepala MAN 1 Lamongan menyambut baik kerjasama ini, Pihaknya berharap dengan kerjasama ini nantinya dapat memberikan pendidikan sejak awal pada siswa-siswi MAN 1 Lamongan tentang merencanakan keluarga sejahtera dan bagaimana membangun keluarga yang baik.
Dalam kesempatan ini perwakilan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan Drs. Farid Waji S.Pd., MM. Menjelaskan bahwa pihaknya mempunyai program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana yang disingkat BANGGA KENCANA, program pembangunan kependudukan yang meliputi pengendalian kuantitas/jumlah penduduk, peningkatan kualitas penduduk, pembangunan keluarga, penataan mobilitas penduduk dan penataan administrasi kependudukan. Program ini nantinya diharapkan dapat tersampaikan kepada siswa-siswi MAN 1 Lamongan melalui mata pelajaran khusus atau disisipkan di materi pelajaran tertentu. (humas manela)

Foto : Ayik
Redaktur : Hadonk


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR