Senin, 24 Jun 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

BERSAMA PSIKOLOG UINSA, MAN 1 LAMONGAN SOSIALISASIKAN PROGRAM SKS KEPADA WALI MURID DAN BERI PENDAMPINGAN PSIKOLOGI SISWA

Share Agar Bermanfaat!!


Sabtu (13/5/2023). MAN 1 Lamongan yang merupakan salah satu madrasah yang ditunjuk sebagai madrasah penyelenggara program SKS terus berupaya mempersiapkan dan meningkatkan kualitas siswa dan lulusan Program SKS 2 tahun, dengan kembali memberikan pendampingan psikologi untuk peserta didik dan seminar parenting untuk wali murid pada kegiatan Sosialisai Program SKS 2 Tahun dan Pendampingan Psikologi di ruang pertemuan MAN 1 Lamongan.

BACA JUGA :Dapat Bantuan SBSN, MAN 1 Lamongan Bakal Miliki Gedung Laboratorium Terpadu dan Perpustakaan

Dalam kegiatan ini MAN 1 Lamongan bekerjasama dengan Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Negeri Surabaya (UINSA). Siswa dikumpulkan sendiri dalam 1 kelas untuk mendapatkan training motivasi. Sementara orangtua ditempatkan di ruang berbeda untuk mengikuti sosialisasi dan seminar parenting bersama Ibu Endang Wahyuni, M.Psi dengan tema “Orang tua cerdas untuk anak-anak cerdas”.


Siti Khofilah mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan rencana program pembelajaran dan kegiatan peserta didik untuk program 2 tahun kepada wali murid serta memberikan pendampingan psikologi untuk siswa dan orang tua (wali murid). Lebih lanjut Wakil Kepala Bidang Kurikulum MAN 1 Lamongan ini menambahkan “Secara psikologi anak-anak dan orangtua program SKS ini kita dampingi salah satunya dalam mempersiapkan untuk masuk perguruan tinggi, agar ada keselarasan, keseimbangan dan keserasian antara keinginan orangtua dan keinginan anak sehingga program 2 tahun ini bisa tercapai dengan baik.”

Sementara itu secara terpisah, Koordinator Program SKS MAN 1 Lamongan, Imam Susanto mengatakan “Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan pendampingan psikologi siswa ini, kami berharap dapat menambah motivasi belajar siswa agar dapat menjalani program 2 tahun ini dengan baik dan sukses.” ( Humas Manela )


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR