Jumat, 19 Apr 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Plh. Kepala Kemenag Lamongan Resmi Buka Matsama 2023 MAN 1 Lamongan

Share Agar Bermanfaat!!

Senin (17/7/2023). Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lamongan melaksanakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2023/2024. Mengusung tema “membentuk solidaritas generasi insan Ulil Al-Bab yang berdedikasi tinggi dan siap menyongsong era digital modernity dengan prestasi”, kegiatan MATSAMA ini akan dilaksanakan dari tanggal 17 sampai 22 Juli 2023.

Baca Juga : AKU CINTA PRODUK LAMONGAN MEGILAN. PAMERAN HASIL KARYA SISWA P5PPRA MAN 1 LAMONGAN.

MATSAMA hari pertama ini diawali dengan apel pembukaan sekaligus upacara bendera hari senin yang dilaksanakan di Lapangan utama MAN 1 Lamongan. Diikuti oleh 466 siswa baru kelas X, pembukaan kegiatan MATSAMA juga dihadiri oleh Plh. Kepala Kemenag Kabupaten Lamongan, Plt. Kepala Madrasah beserta staf pimpinan, Guru, dan Tenaga Kependidikan MAN 1 Lamongan. Kegiatan dimulai pukul 07.00 dan dibuka secara resmi oleh Plh Kepala Kemenag Kabupaten Lamongan, H. M. Khoirul Anam, S.Ag, M.Ag.

Dalam sambutannya, Khoirul Anam menyapa para peserta didik baru dengan ucapan selamat datang di MAN 1 Lamongan. “Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri 1 Lamongan yang megilan, perlu kalian ketahui bahwa MAN 1 Lamongan ini sangat membanggakan, kalian tidak salah telah memilih sekolah di Madrasah Aliyah Negeri 1 lamongan.” Ucap pria yang juga menjabat sebagai Kasubag TU kemenag Lamongan. Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan pelepasan balon sebagai tanda dimulainya kegiatan Matasama 2023/2024.

Selanjutnya siswa baru yang sebelumnya sudah di kelompokkan dalam gugus di damping oleh kakak OSIS/MPK MAN 1 Lamongan (Oskamanela) masuk ke aula untuk mendapatkan materi kegiatan. Adapun materi-materi yang akan disampaikan selama MATSAMA ini adalah Moderasi Beragama ( Toleransi dan anti kekerasan) oleh H. M. Khoirul Anam, S.Ag, M.Ag., Praktik ibadah dan muthoharoh oleh Suparno, S.Ag., Pengenalan Profil dan Sejarah madrasah oleh Drs. A. Lutfi, M.Si, M.Pdi., Cerdas bermedsos dan beretika Hukum, Program Madrasah, Organisasi kesiswaan dan Ekstrakulikuler, Efek prilaku melanggar hukum, Tata Tertib Madrasah dan yang terakhir Baris berbaris. Kegiatan akan di tutup dengan Gelar Ekstra dan Pentas seni oleh masing-masing perwakilan ekstrakulikuler yang ada di MAN 1 Lamongan.

Antusias siswa baru untuk mengikuti MATSAMA hari pertama sangat luar biasa. Kegiatan semakin samarak sebab masing-masing gugus memiliki yel-yel yang khas serta adanya ice breaking disela-sela kegiatan yang diberikan oleh OSKAMANELA. (hum)


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR