Kamis, 25 Jul 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan, Dr. Amich Alhumami, MA, M.Ed, Ph Tinjau Bangunan Gedung SBSN dan Kegiatan Jumat Kuat di MAN 1 Lamongan

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan, 24 November 2023, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan, Dr. Amich Alhumami, MA, M.Ed, Ph, melakukan kunjungan ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lamongan. Dalam rangkaian kunjungan tersebut, Dr. Amich Alhumami fokus meninjau Bangunan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dan mengamati pelaksanaan kegiatan “Jumat Kuat” yang merupakan bagian dari program Jumat Berkah MAN 1 Lamongan.

BACA JUGA : Program Donor Darah Setiap 3 Bulan Menjadi Inisiatif UKS MAN 1 Lamongan bersama PMI Lamongan

Dalam kunjungannya, beliau didampingin oleh Kepala Kantor Kemenag Lamongan, Bpk. H. Syamsuri, M.Pd., kepala Madrasah, Nur Endah Mahmudah, S.Ag. M.Pd.I. dan seluruh jajaran Staf Pimpinan Madrasah. Rombongan tersebut langsung menuju Gedung Bangunan dari SBSN kemudian dilanjutkan mengamati Kegiatan Jumat Kuat, sebagai bagian dari program jumat Berkah. Catatan dari pantauan Bpk. Dr. Amich, “ jika terdapat bangunan yang tidak terstandart atau kekurang sempurnaan walaupun ringan, harus dikonfirmasikan kepada piahak pengawas Bangunan untuk ditindaklanjuti, misalnya terdapat bekas bocor, pengecatan banyak yang rapuh dan lanin sebagainya”.

Dr. Amich Alhumami mengapresiasi dedikasi MAN 1 Lamongan dalam meningkatkan infrastruktur pendidikan dengan memiliki bangunan SBSN yang memadai. “Bangunan yang baik menjadi landasan utama untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Saya menghargai upaya MAN 1 Lamongan dalam menciptakan fasilitas yang memenuhi standar tinggi,” ujar Dr. Amich Alhumami.

Selanjutnya, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan turut memerhatikan dengan seksama kegiatan “Jumat Kuat” yang dilaksanakan secara rutin, tepatnya Jumat keempat setiap bulan di MAN 1 Lamongan. Program ini melibatkan siswa dan seluruh civitas akademika MAN 1 Lamongan dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler, olahraga, dan pembinaan karakter. “Inovasi seperti ‘Jumat Kuat’ sangat penting untuk membentuk karakter dan kedisiplinan siswa. Selain dari aspek akademis, pengembangan kepribadian juga menjadi fokus utama pendidikan di MAN 1 Lamongan,” tambahnya.

Dalam dialog bersama siswa dan staf pendidikan, Dr. Amich Alhumami menggali lebih dalam tentang tantangan dan harapan mereka terkait pendidikan di Indonesia. Beliau berharap kunjungan ini dapat memberikan masukan berharga untuk pengembangan kebijakan di bidang pendidikan, masyarakat, dan kebudayaan.

Kunjungan Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan ini diharapkan dapat menjadi momentum positif bagi MAN 1 Lamongan dan menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain dalam meningkatkan mutu pendidikan di tanah air. (Humas manela).

 

 


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR