Kamis, 25 Jul 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

MAN 1 Lamongan Peringati Hari Guru Nasional 2023 dengan Upacara dan Tasyakuran

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan, 25 November 2023 – Madrasah Aliyah Negeri 1 Lamongan meriahkan Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini dengan melaksanakan upacara bendera di halaman madrasah pada hari ini, Senin (25/11). Kemeriahan ini juga dilanjutkan dengan acara tasyakuran yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika.

BACA JUGA : Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan, Dr. Amich Alhumami, MA, M.Ed, Ph Tinjau Bangunan Gedung SBSN dan Kegiatan Jumat Kuat di MAN 1 Lamongan

Upacara bendera diawali pukul 08.00 WIB dengan diikuti oleh seluruh guru, siswa, dan pegawai MAN 1 Lamongan. Kepala MAN 1 Lamongan, Ibu Nur Endah Mahmudah, S.Ag.M.Pd., memimpin langsung upacara tersebut. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya peran guru dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Peringatan Hari Guru Nasional adalah momen yang sangat penting bagi kita semua untuk menghargai dan menghormati peran guru dalam proses pembelajaran. Guru adalah garda terdepan dalam mencerdaskan anak-anak bangsa. Kita harus bersyukur memiliki guru-guru yang berdedikasi di MAN 1 Lamongan,” ujar Ibu Nur Endah Mahmudah, S.Ag.M.Pd.

Selain itu, upacara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan siswa-siswi MAN 1 Lamongan yang menyajikan berbagai jenis surprise/kejutan, seperti pemberian karangan bungah, pembentangan banner ucapan HGN dan musikalisasi puisi, sebagai bentuk apresiasi terhadap guru-guru mereka.

Setelah upacara bendera, seluruh peserta acara beralih ke kegiatan tasyakuran yang diadakan di dalam aula sekolah. Tasyakuran diisi dengan doa bersama, sambutan dari perwakilan komite sekolah, dan pemberian penghargaan kepada guru-guru berprestasi.

“Acara tasyakuran ini adalah wujud syukur kita atas segala jerih payah dan pengorbanan para guru di MAN 1 Lamongan. Kami berharap, semangat dan dedikasi ini terus tumbuh dan berkembang sehingga MAN 1 Lamongan tetap menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan menghasilkan generasi yang berprestasi,” tambah Ibu Nur Endah Mahmudah, S.Ag.M.Pd.

Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini di MAN 1 Lamongan diakhiri dengan kebersamaan dalam makan bersama, mempererat tali silaturahmi antar guru, siswa, dan pegawai. Semangat kebersamaan dan rasa syukur terus terjaga dalam setiap langkah MAN 1 Lamongan dalam mengemban tugasnya dalam dunia pendidikan. ( Humas Manela )


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR