Jumat, 23 Feb 2024
  • Visi MAN 1 Lamongan : Terwujudnya Madrasah Digital yang Unggul, Berkarakter, Terampil, dan Berbudaya Lingkungan

Eforia Prank Siswa-siswi MAN 1 Lamongan di Peringatan HGN 2023

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan 25 November 2023 – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di MAN I Lamongan tahun ini menjadi momen yang tak terlupakan, namun bukan karena acara resmi semata. Siswa-siswi MAN Lamongan dikejutkan oleh sebuah prank yang dijuluki sebagai “Eforia Prank.”

Prank tersebut dilakukan dengan simulasi penyerangan kelompok siswa dengan kreativitas tinggi dari sekelompok siswa yang tak teridentifikasi. Selama acara peringatan HGN 2023 di Lapangan utama madrasah, para siswa mendapati diri mereka terlibat dalam serangkaian peristiwa tawuran yang dikemas dalam tema peristiwa fiksi yang tragis, namun lucu dan menghibur.

BACA JUGA : MAN 1 Lamongan Peringati Hari Guru Nasional 2023 dengan Upacara dan Tasyakuran

Dalam evolusi prank yang terkoordinasi dengan baik, para siswa mendapati layar kain membentang di atas gerbang menghadap ke lapangan berubah menjadi tampilan kalimat ungkapan “Selamat Hari Guru,” yang seketika mengubah suasana haru, sebuah ungkapan yang diklaim sebagai bukti terimaksih atas kesuksesan guru bagi siswa yang menjadikan pendidikan MAN 1 Lamongan lebih maju dan unggul. Siswa-siswi dibawa dalam petualangan seru dengan latar belakang ilustrasi penyerangan yang menakjubkan, termasuk guru mereka sebagai karakter utama pelerai di peristiwa tersebut.

Tertulis di latar belakang layar adalah tagline yang membuat siswa-siswi seketika tertawa dan sorak sorai: “Selamat Hari Guru , sebagai motivasi Pendidikan lebih menyenangkan!” Seiring dengan itu, suara-suara dari rekaman peristiwa fiksi, menyuarakan pesan-pesan semangat, disiplin dedikasi tinggi di seputar dunia pendidikan.

Pihak madrasah segera menyadari bahwa ini adalah sebuah prank ketika tawa meriah memenuhi lapangan madrasah. Meskipun awalnya terkejut, guru dan staf madrasah akhirnya turut dalam tawa dan merasakan keceriaan yang dibawa oleh “Evoria Prank.”

Kepala MAN I Lamongan, ibu Hj. Nur Endah Mahmudah, S.Ag.M.Pd.I., menyambut prank tersebut dengan positif. “Ini adalah kreativitas yang luar biasa dari siswa-siswi kita. Meskipun ini dilakukan dalam suasana serius, mereka telah menunjukkan dedikasi terhadap peringatan HGN tahun ini,” ujarnya.

Meskipun begitu, pihak madrasah juga menekankan pentingnya tetap menjaga sikap dan tindakan agar selaras dengan norma-norma etika dan keamanan. “Kami memahami bahwa ini adalah ekspresi kreativitas, namun kami juga ingin menegaskan pentingnya berpikir tentang dampak dari tindakan kita,” tambah ibu Hj. Nur Endah Mahmudah, S.Ag.M.Pd.I.

Prank “Eforia” menjadi obrolan hangat di kalangan siswa dan menjadi kenangan tersendiri di peringatan HGN tahun ini di MAN I Lamongan. (humas manela)


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR